No Debat, Sony ZV-1 Adalah Kamera Vlogging Terbaik 2020!

Jum'at, 25 September 2020 - 09:42 WIB
loading...
A A A
Tidak ada yang meragukan kualitas video Sony. Termasuk di Sony ZV-1. Walau kompak, tapi sensor yang dipakai cukup baik. Yakni sensor gambar Exmor RS CMOS tipe 1.0 ditumpuk dengan cip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS Vario-Sonnar T.

Sensor besar ini penting untuk bokeh, merekam video resolusi 4K 24/30 FPS, gerakan superlambat, juga fokus yang cepat mengenali wajah hingga mata penggunanya.

Cukup hadapkan wajah ke kamera, maka kamera bisa mengenali warna, pola (kecerahan), jarak (kedalaman) subjek, dan informasi wajah/mata lalu kemudian secara otomatis melakukan pelacakan fokus presisi.

Saya juga suka dengan warna kulitnya yang alami, dan tidak terlalu banyak peran software seperti di kamera ponsel. Walau, opsi soft skin untuk menyamarkan noda pada kulit tetap ada.

Bahkan, Sony ZV-1 juga bisa merekam video dalam kondisi vertikal sehingga mudah digunakan untuk Story di Instagram dengan mengirimkannya ke ponsel lewat Imaging Edge Mobile

Apa Kekurangannya?
No Debat, Sony ZV-1 Adalah Kamera Vlogging Terbaik 2020!

Memang ada beberapa hal yang jadi catatan. Pertama, kontrol layar sentuh yang tidak nyaman disentuh. Tidak responsif dan tidak intuitif. Sulit untuk mengganti penyetelan hanya dengan menyentuh layar.

Jika masuk ke menu, lebih pusing lagi. Navigasi Sony termasuk yang paling “mbulet”. Butuh waktu 10-15detik bagi saya sekadar untuk menemukan penyetelan yang saya inginkan. Tidak ada pula tombol yang bisa ditekan cepat untuk berganti-ganti menu.

Terlepas dari kekurangannya, saya merekomendasikan Sony ZV-1 untuk mereka yang butuh kamera video ringkas dan berkualitas untuk kebutuhan Instagram dan YouTube. Mereka tidak perlu memikirkan apapun lagi kecuali fokus pada pembuatan konten.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)