Nintendo Hentikan Produksi Konsol Game Ikonik 3DS

Sabtu, 19 September 2020 - 13:51 WIB
loading...
Nintendo Hentikan Produksi Konsol Game Ikonik 3DS
Konsol Game Nintendo 3DS. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Nintendo telah menghentikan produksi semua model konsol ikonik 3DS. Hal tersebut diketahui dari situs resmi Nintendo Jepang.
. (Baca juga: 4 Jenis Olahraga Ini Efektif Turunkan Kadar Kolesterol)

Halaman untuk New 3DS LL, New 2DS LL dan 2DS di situs Nintendo Jepang masih aktif, tapi semua produk memiliki keterangan 'out of production' di bawahnya. Selain itu, tombol pesan di halaman utama mengatakan bahwa seluruh seri telah berakhir diproduksi.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (19/9/2020), tidak jelas kapan perubahan dilakukan, beberapa pengguna Twitter di Jepang baru-baru ini menyadarinya.
(Baca: Inilah Tips Melawan Rasa Malas Beribadah)

Sedangkan di situs Nintendo Amerika Serikat, semua halaman yang berkaitan dengan 3DS tampaknya sudah dihapus dalam beberapa jam terakhir.

Bahkan halaman depannya tidak menampilkan konsol tersebut dalam bentuk apapun, kecuali tautan halaman dukungan di bagian paling bawah.

3DS sendiri diumumkan pada 2010 dan dirilis pada tahun berikutnya. Awalnya konsol ini tidak begitu laku di pasaran, tapi kondisi mulai berubah begitu harganya diturunkan beberapa bulan kemudian.

Sebagai permintaan maaf kepada pengguna awal yang sudah membeli harga asli, Nintendo menyediakan 20 game NES dan Game Boy Advance secara gratis.

Selama satu dekade ada di pasar, Nintendo menghadirkan beragam model 3DS. Ada 3DS XL yang berukuran lebih besar, New 3DS yang membawa sejumlah peningkatan, 2DS yang harganya lebih terjangkau dan terakhir 2DS XL.

Saat ini Nintendo akan lebih fokus untuk mengembangkan Switch, konsol hybrid yang pertama kali dikenalkan tahun 2017.

Hingga akhir Juni saja, perusahaan asal Jepang ini sudah mengirimkan 61 juta unit Switch, yang jumlahnya mungkin akan menyalip pencapaian 3DS di musim libur tahun ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)