Lenovo ThinkBook Plus Punya 2 Layar Dibanderol Rp23,9 Juta, Buat Apa?

Jum'at, 18 September 2020 - 11:04 WIB
loading...
Lenovo ThinkBook Plus Punya 2 Layar Dibanderol Rp23,9 Juta, Buat Apa?
Konsep layar ganda Lenovo ThinkBook Plus di optimalkan untuk mereka yang ingin multitasking dan menginginkan fitur beda di perangkat kerja mereka.
JAKARTA - Laptop dengan layar ganda sebenarnya bukan hal baru. Asus punya Zenbook Pro Duo yang layar 4K-nya terletak di atas keyboard. Banderolnya Rp40 juta-Rp50 juta. Lenovo ThinkBook Plus dibanderol 50 persen lebih terjangkau dengan pendekatan sedikit berbeda. BACA JUGA :Tahan Drop Test 2 Meter, Portable SSD WD Digital Masih Digaransi 5 Tahun

Bedanya terletak dari jenis layarnya. Layar sentuh ScreenPad Plusdi Zenbook Pro Duo beresolusi tinggi yang di optimalkan untuk kegiatan kreatif seperti mengedit video.

Nah, Lenovo ThinkBook Plus memilih pendekatan penggunaan layar sekunder e-ink monokrom (hitam-putih) untuk fungsi yang lebih umum. Misalnya multitasking (mengerjakan banyak tugas serentak) dan mencatat.

Lenovo ThinkBook Plus Punya 2 Layar Dibanderol Rp23,9 Juta, Buat Apa?

ThinkBook Plus difungsikan agar penggunanya lebih mudah melakukan multitasking.

Secara dimensi dan berat pun Lenovo ThinkBook Plus jauh lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kompak dibanding Zenbook Pro Duo yang berat dan tebal.



Artinya, fungsi ThinkBook Plus selayaknya laptop kompak berperforma tinggi yang mudah dibawa-bawa untuk mengerjakan berbagai tugas harian dari kantor.

BACA JUGA :Mampu Deteksi SpO2, Bisakah Smartwatch Kenali Awal Gejala Covid-19?

ThinkBook Plus memakai layar utama 13,3 inci FHD IPS (1920x1080) dengan tingkat kecerahan 300 nits. Ya, bukan 4K. Karena memang pebisnis tidak perlu layar 4K yang boros baterai itu.

Selebihnya, Lenovo ThinkBook Plus dibekali prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke 10 terbaru. Ada dua opsi RAM dan ROM, yakni RAM 8GB dan ROM 256GB serta RAM 16GB dan ROM 512GB.

Layar Hitam Putih untuk Apa?
Lenovo ThinkBook Plus Punya 2 Layar Dibanderol Rp23,9 Juta, Buat Apa?

Walau hitam putih, layar e-ink ThinkBook Plus tetap memiliki resolusi Full HD yang tajam.



Layar e-Ink ini sebenarnya punya plus dan minus. Walau, tetap disesuaikan dengan konteks dan tujuan Lenovo memfungsikan layar ini sebagai apa.

Layar e-Ink ThinkBook Plus berada di cover depan laptop. Ukurannya cukup besar. Yakni 10,8 inci. Resolusinya pun tajam, FHD (1920x1080). Walau hitam putih, tetap bisa menampilkan gambar atau informasi secara detil.

Tapi, bagaimana jika tergores? Lenovo menggunakan Corning Gorilla Glass NBT sehingga seharusnya lebih tahan terhadap goresan. Walau memang penggunanya tetap harus hati-hati.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE