Jaga Produktivitas saat WFH, Arupa Cloud Nusantara Luncurkan Cloud Desktop

Senin, 14 September 2020 - 07:28 WIB
loading...
Jaga Produktivitas saat WFH, Arupa Cloud Nusantara Luncurkan Cloud Desktop
PT Arupa Cloud Nusantara telah meluncurkan Arupa Cloud Desktop, untuk membantu perusahaan menjaga keamanan data dan meningkatkan produktivitas. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat banyak kalangan harus melakukan penyesuaian dalam menjalankan aktivitasnya dengan menerapkan Adaptasi kebiasaan baru (new normal). Salah satunya dalam cara bekerja, dimana pemerintah dan pelaku usaha memberlakukan sistem kerja dari rumah (Work From Home/WFH).

Selain itu, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk menangani pandemi itu, contohnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sangatlah dinamis dapat berubah kapanpun sesuai dengan perkembangannya di masyarakat.
Jaga Produktivitas saat WFH, Arupa Cloud Nusantara Luncurkan Cloud Desktop

Kondisi seperti itu tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha, salah satunya mengenai fleksibilitas tempat bekerja dan keamanan data perusahaan selama pandemi berlangsung.

Untuk itu, PT Arupa Cloud Nusantara telah meluncurkan Arupa Cloud Desktop, solusi desktop berbasis cloud yang fleksibel, mudah digunakan, dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang berlapis untuk membantu perusahaan menjaga keamanan data dan meningkatkan produktivitas kerja selama WFH berlangsung.

PT. Arupa Cloud Nusantara adalah perusahaan pengembang solusi cloud computing lokal asal Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat Cloud Verified Provider dari VMware.
Jaga Produktivitas saat WFH, Arupa Cloud Nusantara Luncurkan Cloud Desktop

Arupa Cloud Desktop (ACD) menawarkan kemudahan dalam mengakses aplikasi maupun desktop melalui perangkat dengan sistem operasi apapun, kapanpun, dan dimanapun hanya melalu web browser pada desktop maupun laptop yang dimiliki oleh karyawan.

“Di suasana pandemi yang tidak menentu seperti ini, tentunya perusahaan membutuhkan solusi yang tepat untuk karyawan agar tetap dapat bekerja dengan produktif. Menggunakan Arupa Cloud Desktop, pelaku bisnis tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang tinggi dan waktu untuk pengadaan alat atau sistem yang lama ketika harus memobilisasi karyawannya baik saat bekerja di kantor maupun WFH,” kata Reza Kertadjaja, Direktur PT. Arupa Cloud Nusantara.

Reza menambahkan, ACD dapat juga digunakan untuk memonitor produktivitas kegiatan kerja karyawan selama WFH yang akan diterima dalam bentuk sebuah report. Sehingga pengusaha tidak perlu ragu lagi untuk dapat menjaga produktivitas kerja karyawan selama WFH.

Solusi WFH Untuk Menghindari Serangan Siber

Beberapa waktu yang lalu, Badan Sandi Siber Negara (BSSN) mengungkap adanya serangan virtual sebanyak lebih dari 88 juta kasus di Indonesia selama pandemi COVID-19. Hal ini tentunya harus diwaspadai oleh para pelaku usaha.

Maka, dengan kehadiran Arupa Cloud Desktop, pengusaha tidak perlu lagi khawatir karena ACD telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dari mulai firewall, IDS/IPS, VPN, dan standar SSL Encryption yang akan memproteksi sistem online banking dan secure payment.
Jaga Produktivitas saat WFH, Arupa Cloud Nusantara Luncurkan Cloud Desktop

Reza juga menambahkan bahwa ACD berdiri diatas infrastruktur cloud dari Zettagrid yang telah memiliki lokasi data center di Indonesia dengan sistem keamanan yang ketat. Sehingga pengusaha tidak perlu ragu terkait keamanan data perusahaan. Selain itu, pengusaha juga tidak perlu memindahkan data atau aplikasi perusahaan, karena ACD dapat langsung terintegrasi dengan server perusahaan.

Hemat Penggunaan Kuota Internet dan Mudah Digunakan Semua Kalangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)