Mitratel Bareng Telkomsel Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

Rabu, 09 September 2020 - 14:40 WIB
loading...
Mitratel Bareng Telkomsel Tingkatkan Layanan Telekomunikasi
Mitratel, penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi bersinergi dengan Telkomsel, memberikan layanan telekomunikasi secara konsisten. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kebutuhan akses layanan telekomunikasi merupakan hal utama bagi masyarakat sejalan perkembangan pesat industri digital di Indonesia . Untuk memenuhi kebutuhan itu, Mitratel sebagai penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi bersinergi dengan Telkomsel , memberikan layanan telekomunikasi secara konsisten. (Baca juga: Xiaomi Sulap Poco X3 Jadi Redmi Note 10 dengan Dukungan 5G )

Kedua bagian dari Telkom Group itu sepakat bekerja sama memanfaatkan sarana penunjang untuk penyelenggaraan jaringan dan jasa telekomunikasi. Sarana tersebut meliputi catu daya, ruangan, lahan, kolokasi, tower, integrasi grounding, dan utilitas lainnya.

Telkomsel sendiri berkomitmen terus memberikan perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia. Usaha tersebut juga membutuhkan layanan infrastruktur jaringan yang berkualitas tinggi yang saat ini dimiliki oleh Mitratel.

“Sinergitas antara Mitratel dan Telkomsel ini sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk terus berkontribusi dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi yang merata di Indonesia," kata Teddy Hartoko, Direktur Utama Mitratel di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, mengatakan, Telkomsel berkomitmen melanjutkan transformasi sebagai digital telco company. Mereka juga siap mengakselerasi negeri sebagai kontribusi nyata pada kemajuan telekomunikasi di Tanah Air.

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 16.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga menjadikannya sebagai perusahaan menara telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Di samping penyediaan menara telekomunikasi, perusahaan juga menyediakan layanan Internet of Things. Di antaranya, disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya. (Baca juga: Kangen Putri Pertama, De Bruyne Ingin Segera Tinggalkan Timnas Belgia )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2357 seconds (10.55#12.26)