WhatsApp Uji Coba Fitur Holiday Mode dan Arsip Otomatis, Apa Manfaatnya?

Jum'at, 04 September 2020 - 18:49 WIB
loading...
WhatsApp Uji Coba Fitur Holiday Mode dan Arsip Otomatis, Apa Manfaatnya?
WhatsApp telah memutuskan untuk menerapkan Mode Liburan lagi, dalam bentuk baru. Akan ada bagian khusus di Mode Liburan yang memungkinkan pemilihan parameter yang berbeda. Foto/Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - WhatsApp sedang mengerjakan banyak fitur baru yang menarik, salah satunya fitur mode liburan (Holiday Mode) yang ada dipembaruan Android beta terbaru. (Baca juga: Peneliti Indonesia Tak Khawatirkan Mutasi Virus Corona D614G )

Bersamaan dengan ini, fitur lain termasuk obrolan arsip otomatis juga sedang diuji oleh aplikasi perpesanan instan tersebut. Semua fitur masih dalam pengembangan dan WhatsApp akan meluncurkannya secara resmi jika sudah bebas dari bug.

"WhatsApp telah memutuskan untuk menerapkan Mode Liburan lagi, dalam bentuk baru. Akan ada bagian khusus di Mode Liburan yang memungkinkan pemilihan parameter yang berbeda," demikian laporan WABetainfo yang dikutip dari India Today, Jumat (4/9/2020).

Fitur mode liburan yang tampaknya berfungsi di WhatsApp selama lebih dari setahun belakangan, sekarang akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan pemberitahuan dari obrolan yang diarsipkan.

Namun dalam pembaruan terbaru ditemukan bahwa WhatsApp akan memberikan dua opsi kepada pengguna untuk menangani obrolan yang diarsipkan. Yaitu, opsi Beri Tahu Pesan Baru (The Notify New Messages) dan Sembunyikan Otomatis (Auto Hide) obrolan tidak aktif.

Saat ini, WhatsApp memungkinkan pengguna mengarsipkan obrolan tetapi setiap kali ada pesan dari salah satu obrolan yang diarsipkan, pesan itu akan muncul di bagian atas di jendela obrolan.

Namun, jika fitur baru diterapkan, pengguna tidak akan mendapatkan pemberitahuan dari obrolan yang diarsipkan. WhatsApp telah berhenti bekerja pada fitur ini pada awal Agustus lalu, tetapi sekarang diharapkan fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna.

WhatsApp juga berencana untuk menghapus opsi satu tahun dengan opsi selamanya. Artinya, jika telah mematikan notifikasi grup, pengguna tidak akan pernah mendapat pemberitahuan dari grup itu. (Baca juga: Menag Buat Kontroversi 'Good Looking', Dirjen yang Bikin Klarifikasi )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2677 seconds (0.1#10.140)