Twitter Beri Tambahan Deskripsi Trending Topic

Kamis, 03 September 2020 - 16:01 WIB
loading...
Twitter Beri Tambahan Deskripsi Trending Topic
Ilustrasi Twitter. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Twitter membuat fitur yang akan membantu pengguna untuk mengikuti topik apa yang sedang tren agar lebih mudah dipahami.

Twitter menambahkan penjelasan berupa tweet yang akan disematkan (pinned) di trending topic tertentu, sehingga pengguna bisa langsung mengerti dan mengikuti isu yang sedang menjadi trending topic saat itu.(Baca Juga: Nasib Konsumen RI, Tahu Hak dan Kewajiban Tapi Tak Berani Perjuangkan )

"Mulai hari ini, beberapa trending topic akan memiliki Tweet perwakilan yang disematkan kepada mereka untuk memberi Anda lebih banyak penjelasan tentang sebuah tren,” tulis Twitter dalam sebuah posting blog, dikutip dari Engadget, Kamis (3/9/2020).

Tweet yang disematkan (pinned tweet) ini akan dipilih oleh kurator manusia dengan bantuan algoritma yang mengidentifikasi tweet-tweet secara akurat, sehingga merepresentasikan sebuah tren.(Baca Juga: Terungkap! Lonjakan Harga Masker hingga Hand Sanitizer Paling Banyak Dikeluhkan Konsumen )

Fitur baru tersebut sudah dirilis untuk Twitter di iOS dan Android. Sementara untuk Twitter versi web, dijanjikan segera menyusul ketersediaannya.

Twitter mengatakan deskripsi topik yang sedang tren akan tersedia di Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Kolombia, Mesir, Prancis, India, Irlandia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Arab Saudi, Spanyol, Inggris Raya, Amerika Serikat. Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Kemudian, akan secara bertahap merilis ketersediaan fitur ini hingga tersedia untuk semua pengguna.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)