Waspadalah Samsung dan Motorola, Pesaing Ponsel Layar Lipatmu Segera Datang

Rabu, 02 September 2020 - 23:50 WIB
loading...
Waspadalah Samsung dan Motorola, Pesaing Ponsel Layar Lipatmu Segera Datang
LG Wing 5G dipercaya akan melemahkan pasar ponsel layar lipat Samsung dan Motorola. Foto/ist
A A A
SEOUL - Alih-alih bermain aman (dan membosankan) dengan sekuel konvensional G8 ThinQ yang gagal di tahun 2019, LG memutuskan untuk merombak sepenuhnya daftar smartphone kelas atasnya awal tahun ini. Langkah pertamanya membunuh keluarga G dan V untuk fokus pada desain unik dan merek unik perangkat seperti Velvet 5G. (Baca juga: Temui ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama dengan Kamera di Bawah Layar )

Dijuluki Proyek Penjelajah, inisiatif ini akan dimulai dengan pengumuman pada 14 September dari smartphone yang sangat unik dan menarik. Handphone ini bergerak sangat cepat dari tahap konsep hingga akhirnya menjadi produk yang siap untuk dijual komersial.

Meskipun LG tidak menyebutkan nama dari acara peluncurannya, undangan video singkat 23 detik dan video teaser yang disematkan di bawah ini mengonfirmasi faktor bentuk dari perangkat yang sering bocor dan kami sebut sebagai LG Wing 5G.

Laman Phone Arena menyebutkan, handphone ini secara luas akan meminjam banyak spesifikasi dan fitur utama dari LG Velvet 5G. Sebut saja layar 6,8 inci, prosesor Snapdragon 765 kelas menengah atas, sambil menggabungkan layar utamanya dengan layar putar yang jauh lebih kecil.

Layar kecilnya kemungkinan berukuran sekitar 4 inci diagonal. Panel sekunder ini akan sangat meningkatkan pengalaman multitasking dari smartphone Android tradisional, tetap terpasang ke layar utama setiap saat.

Pada dasarnya, raksasa teknologi yang berbasis di Korea ini ingin membawa keserbagunaan Velvet pendukung Layar Ganda atau V60 ThinQ ke tingkat berikutnya. Tanpa harus berurusan dengan kerumitan desain lipat gaya Samsung Galaxy Z Fold 2 atau Z Flip.

Konsumen di AS kemungkinan akan dimasukkan dalam daftar negara pemasaran dari handset. Percaya atau tidak, perangkat putar mungkin tidak terlalu mahal. Dengan harga Rp14 jutaan, LG Wing 5G akan melemahkan para pemain lama di ponsel layar lipat. Mulai dari Samsung Galaxy Z Fold2 5G dan Z Flip 5G hingga Surface Duo 4G LTE dari Microsoft. Bahkan memukul Motorola Razr 5G yang akan datang.

Tentu saja, itu mungkin bukan perbandingan yang sepenuhnya adil, tetapi karena tidak ada produk seperti LG Wing 5G di pasaran saat ini, ini adalah paralel terbaik yang dapat kita gambarkan untuk saat ini.

Serupa dengan beberapa perangkat lipat atau layar ganda yang ada, perangkat ini diharapkan akan dijual dalam jumlah terbatas pada awalnya. Ini bertujuan untuk "menjelajahi" area yang belum dimanfaatkan dari industri seluler bersama anggota "Proyek Penjelajah" di masa mendatang.

Intinya, LG menciptakan platform khusus untuk eksperimen komersial dan konsep unik sambil tetap memisahkan "jajaran perangkat kompetitif" yang telah diresmikan, Velvet, yang berfokus pada "gaya hidup konsumen". (Baca juga: Pesawat Tempur Su-57 Rusia Akan Dapatkan 'Jubah Gaib' )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3676 seconds (11.97#12.26)