Asap Hitam Masih Mengepul di Lokasi Pabrik Polytron

Rabu, 02 September 2020 - 11:02 WIB
loading...
Asap Hitam Masih Mengepul di Lokasi Pabrik Polytron
Asap Hitam Masih Mengepul di Lokasi Pabrik Polytron. Foto/SINDOnews/Taufik
A A A
DEMAK - Asap hitam masih mengepul dari kawasan pabrik elektronik PT. Hartono Istana Teknologi (HIT) di Jalan Raya Pantura Semarang - Demak KM 08, Jawa Tengah .

Sejumlah petugas pemadam kebakaran juga tampak masih berada di lokasi kejadian. "Kita masih melakukan pendinginan agar api tidak kembali membara. Kita standby sejak kemarin sampai saat ini," ujar petugas pemadam kebakaran Kota Semarang, Nurhadi, Rabu (2/9/2020).

Dia menjelaskan, asap yang mengepul merupakan sisa-sisa dari barang yang hangus dilalap api. Sementara sumber api secara umum sudah bisa dikuasai oleh petugas.

"Kita dari Semarang diperbantukan di sini sejak kemarin, sampai saat ini. Kita melakukan pemadaman sekaligus pendinginan untuk memastikan api tak kembali menyala," ungkap dia. (Baca juga: Diusung Semua Parpol, Hendi-Ita Melenggang di Pilwalkot 2020)

Lokasi pabrik itu tampak dijaga ketat oleh petugas keamanan yang bersiaga di pintu gerbang. Mereka juga melarang awak media yang hendak masuk dan mengabadikan gambar. (Baca juga: Jelang Pendaftaran Paslon Pilkada 2020, Kapolres Blora Tegaskan Polri Netral)

"Ambil gambar seperlunya aja ya, tidak boleh masuk," kata seorang petugas keamanan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)