Hadirkan Solusi Efisiensi Bisnis Retail, Hypernet Technologies Gelar Retail Solution Day

Rabu, 09 Oktober 2024 - 14:38 WIB
loading...
Hadirkan Solusi Efisiensi...
Hypernet Technologies menggelar acara Retail Solution Day perdana di Ayana Midplaza, Jakarta pada Kamis (3/10/2024). (Foto: dok Hypernet Technologies)
A A A
JAKARTA - Hypernet Technologies menggelar acara Retail Solution Day perdana di Ayana Midplaza, Jakarta pada Kamis (31/10/2024). Mengundang HPE Aruba Networking, Hikvision, dan Synology, acara ini bertujuan untuk menghadirkan solusi-solusi terbaik bagi para pelaku bisnis di bidang retail.

Retail Solution Business Partner Departemen Head Hypernet Technologies Harry Nugroho dalam sambutannya berharap bahwa Retail Solution Day dapat semakin memperkenalkan teknologi-teknologi terkini yang dapat membantu efisiensi dan kinerja bisnis retail. Acara ini dilengkapi pula dengan sesi demo yang membuat pelaku bisnis dapat langsung melihat produk dan cara pemakaiannya.

Salah satunya, seperti teknologi kamera pengawas atau CCTV canggih dari Hikvision yang menerapkan 3 prinsip utama, yaitu connection, protection, dan perception. Hikvision menyediakan solusi CCTV pintar yang dapat membantu bisnis retail mendata pelanggan, proteksi kehilangan, hingga meningkatkan promosi lewat pengalaman berbelanja.

Dalam bisnis retail, pengalaman pelanggan saat berbelanja memegang peranan penting yang menentukan terjadinya transaksi. Hal ini juga menjadi fokus HPE Aruba Networking dalam menerapkan teknologi AI pada network untuk membantu bisnis retail mengintegrasikan data dan menganalisis tren serta kebutuhan pelanggan.

Melalui teknologi tersebut, HPE Aruba Networking berharap para pelaku bisnis bisa mendapatkan kemudahan dengan adanya otomatisasi pada network yang dapat mengurangi kesalahan manusia atau human error dan traffic bisa didapatkan dengan keamanan yang tinggi.

Saat ini, keamanan data juga turut menjadi tantangan dalam menjalankan bisnis termasuk pada bidang retail. Synology pun hadir memperkenalkan Network Attached Storage (NAS) yang menyimpan data dalam sebuah lokasi yang tersentralisasi di network. NAS menjadi solusi all-in-one storage yang mencakup built-in operating system, license-free software applications, dan data management tools.

Selain pemaparan dan demo produk, acara ini juga menggelar talkshow dengan VP IT Services Djoko Setyanto bersama AEON retail dan Family Mart Indonesia yang telah menggunakan layanan dari Hypernet Technologies. IT General Manager AEON Indonesia Satriadi Kurniawan dan IT Manager Family Mart Indonesia Ervin Yulianto sepakat bahwa layanan dari Hypernet Technologies sangat membantu operasional bisnis mereka.

“Saya berkeyakinan bahwa Hypernet Technologies memiliki layanan dan kemampuan yang bisa bersinergi dengan perkembangan bisnis di perusahaan kami,” ujar Satriadi Kurniawan selaku IT General Manager AEON Indonesia.

Hypernet Technologies sebagai perusahaan IT Managed Service Provider (MSP) terkemuka tentunya berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan bisnis lewat teknologi terkini dan mumpuni. Acara Retail Solution Day ini menjadi wujud dukungan Hypernet Technologies dalam menyediakan ruang bagi pelaku bisnis untuk berkoneksi dan mendiskusikan solusi terbaik bagi kondisi, serta situasi yang dihadapi masing-masing bisnis.

Untuk mengetahui informasi detail mengenai berbagai layanan IT dan perkembangan terbaru mengenai Hypernet Technologies dapat mengunjungi website www.hypernet.co.idatau kanal media sosial resmi Hypernet Technologies, di LinkedIn, Facebook dan Instagram @hypernet.technologies.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)