Cara Backup Arsip Instagram di Google Drive, Supaya Tidak Hilang

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:00 WIB
loading...
Cara Backup Arsip Instagram...
Cara backup arsip Instagram di Google Drive agar tidak hilang penting dipahami. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara backup arsip Instagram ini perlu ketahui, sebab belum lama ini Meta mengumumkan akan menghapus fitur Archived Story di platform Instagram-nya. Jika itu memang terjadi, maka pengguna instagram tidak dapat lagi menyimpan story yang telah lama diunggah.

Karena itulah para pengguna instagram kini sudah mulai harus melakukan back up arsip story ke platform lain sebelum hilang.

Masalah ini ramai diperbincangkan di X. Ada netizen yang mengeluhkan ada sejumlah story yang hilang atau berubah format secara tiba-tiba. Namun pihak Meta sampai saat ini masih belum memberikan konfirmasinya.

Meski begitu, alangkah baiknya bagi pengguna instagram melakukan antisipasi, untuk menghindari Meta atau Instagram melakukan hal serupa.

Cara Backup Arsip Instagram di Google Drive

Pengguna dapat melakukan back-up story ke platform pihak ketiga seperti Google Drive. Berikut ini cara backup arsip Instagram.

1. Buka Profil Akun Instagram

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka akun instagram, dan pilih profil akun. Dari laman tersebut pilih opsi "Edit Profil".

2. Pilih Personal information settings

Nanti akan ada beberapa opsi yang muncul, pilihlah "Personal information settings" untuk mengakses informasi personal dalam akun.

3. Pilih Your information and permissions

Selanjutnya, pilih "Your information and permissions" dari beberapa opsi yang muncul.

4. Mengunduh Informasi Akun

Kemudian, pilihlah opsi "Download your information" untuk nantinya diarahkan pada pengunduhan beberapa konten yang tersedia di akun tersebut. Jika sudah, pilih opsi "Download or transfer information", kemudian "All available information".


5. Memilih Google Drive

Jika sudah, pilih opsi "Download to device". Pilih Google Drive, pastikan 'date range' diset all time lalu 'Media quality' diset ke opsi high, lalu klik 'Start transfer'

Selain Google Drive, cara backup arsip Instagram ini juga dapat dilakukan melalui Dropbox. Semoga informasiinibermanfaat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)