Dilengkapi Biosensor, Perangkat Anti Stres Berteknologi AI Diperkenalkan

Selasa, 03 September 2024 - 12:48 WIB
loading...
Dilengkapi Biosensor,...
OSIM Indonesia menghadirkan dua produk unggulan terbaru yakni Golden Pair; OSIM uLove 3 . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tekanan hidup yang sangat tinggi di era modern membuat semua orang terutama yang tinggal di kota besar berpotensi terkena stres. Hasil riset The Least and Most Stressful Cities Index 2021 mengungkap, kota Jakarta termasuk 10 besar kota dengan tingkat stres tinggi berdasarkan oleh Vaay.



Stres yang berkepanjangan dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Stres kronis dapat menyebabkan gangguan tidur, depresi, dan penyakit jantung. Jika tidak ditangani dengan baik, hal ini dapat menurunkan kualitas hidup serta produktivitas.

Sebagai solusi anti stres bagi masyarakat modern, OSIM Indonesia menghadirkan dua produk unggulan terbaru yakni Golden Pair; OSIM uLove 3 - The Family Well-Being Chair dan OSIM uThrone V - The all-new Throne V: A perfect massage and gaming combo.

OSIM uLove 3 merupakan kursi pijat yang dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi tingkatan stres pada tubuh.

Sedangkan OSIM uThrone V adalah kursi gaming yang dapat berfungsi juga sebagai kursi pijat untuk memberikan relaksasi di sela bekerja atau bermain game.

Senior Brand Manager OSIM Indonesia, Resti Ruhimat, menjelaskan bahwa kursi pijat uLove 3 dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi tingkat stres pada tubuh.

“Kursi pijat uLove 3 akan memberikan pijatan yang dibutuhkan oleh tubuh pengguna. Pijatan tersebut dapat mendeteksi dan mengurangi tingkat stres sehingga membuat pengguna lebih rileks. Teknologi pada uLove 3 semakin lengkap dengan adanya OSIM Well-Being App yang memungkinkan pengguna untuk mengukur, memantau, dan mengelola stres,” jelas Resti.

Inovasi teknologi AI yang ditanam pada uLove 3 memiliki kemampuan untuk mengukur tingkat stres tubuh atau Body Tension Scores melalui penggunaan biosensor dengan teknologi elektrokardiogram (EKG). Hasil dari AI Stress Analysis tersebut terekam dan dapat dipantau dengan mudah melalui OSIM Well-Being App.

Implementasi teknologi biosensor pada uLove 3 dikembangkan oleh Dr. Thomas Burdon, ahli bedah jantung dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. Teknologi biosensor tersebut menggunakan teknologi EKG terbaru yang mengukur tingkat stres tubuh atau Body Tension Scores.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)