Berbasis Cloud, Tenologi Kasir Digital Gunakan Analisis Data

Senin, 26 Agustus 2024 - 02:36 WIB
loading...
Berbasis Cloud, Tenologi...
Tenologi Kasir Digital. FOTO/ MPI
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi membawa angin segar bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Kini telah tersedia layanan kasir digital dan internet cepat yang bisa diakses sekaligus untuk memenuhi kebutuhan usaha.



Layanan ini diklaim memiliki banyak fitur untuk membantu operasional bisnis dan mendatangkan keuntungan bagi UKM. Dan yang tak kalah menariknya lagi, semua keuntungan tersebut tersedia sepaket dalam satu platform.

Tanto Suratno, VP Enterprise Business Orchestration Telkom mengungkap bahwa solusi ini merupakan buah kolaborasi dari Indibiz dan Moka Point of Sale (Moka POS), aplikasi kasir berbasis cloud milik GoTo Financial.

Dalam mendukung akselerasi digital pelaku UKM, layanan ini membawa kemudahan dalam proses manajemen pesanan, laporan penjualan harian, stok barang, perhitungan pajak, manajemen cabang, CRM, dan survey pelanggan.

"Bahkan bisa mengatur promo berupa diskon, bundle, dan loyalty program. Semua keuntungan tersebut tersedia dalam satu platform," kata Tanto, Sabtu (24/8/2024).

Ditambahkan, Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, layanan yang baru saja dihadirkan meningkatkan efisiensi operasional usaha, sehingga UKM bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya.

"Pelaku usaha bisa mendapatkan laporan serta analisis penjualan di semua outlet, melacak inventaris, hingga menerima masukan dari pelanggan serta analisis produktivitas karyawan," tandasnya.

Untuk diketahui, memanfaatkan teknologi dalam bisnis dapat meningkatkan produktivitas dengan otomatisasi proses, kolaborasi yang efisien, dan analisis data yang lebih baik.

Ini mengurangi pekerjaan manual, mempercepat pengambilan keputusan, dan memungkinkan tim fokus pada tugas strategis.

Selain itu, memanfaatkan teknologi untuk analisis data dan akses data real-time juga memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan respons cepat terhadap perubahan pasar.

Ini meningkatkan produktivitas dengan fokus pada strategi dan efisiensi.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)