Berapa Kunci Setel Ulang Pabrik HP Xiaomi? Ini Kodenya

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:00 WIB
loading...
Berapa Kunci Setel Ulang...
Kode kunci setel ulang pabrik HP Xiaomi penting untuk dipahami. Foto: Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Berapa kunci setel ulang pabrik HP Xiaomi? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah terlintas di benak pengguna yang ingin mengembalikan perangkatnya ke pengaturan awal.

Ketika pengguna ingin mengembalikan HP Xiaomi ke setelan pabrik, ada sejumlah cara yang bisa dipakai. Sebut saja melalui menu pengaturan, kombinasi tombol, ADB Fastboot hingga kode rahasia.

Sebagaimana ponsel Android lain, HP Xiaomi juga punya sederet kode rahasia berupa perpaduan bintang, angka, dan pagar. Masing-masing kode punya fungsi berbeda, termasuk salah satunya untuk membuat perangkat kembali ke setelan pabrik.

Lalu, berapa kode atau kunci untuk mengembalikan setelan pabrik di HP Xiaomi itu? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Berapa Kunci Setel Ulang Pabrik HP Xiaomi?

HP Xiaomi memiliki beragam kode rahasia yang jarang diketahui para pengguna. Salah satunya berguna ketika ingin mengembalikan pengaturan ponsel ke awal atau setelan pabrik. Berikut kodenya:

1. Kode pertama

Pertama, ada kode ##7780##. Fungsinya seperti factory reset.

Jadi, pengguna akan dibantu untuk membersihkan pengaturan serta data-data pada ponsel agar nantinya menjadi seperti baru keluar dari kotak. Biasanya, langkah ini dipakai pengguna ketika hendak menjual HP.

2. Kode kedua

Kemudian, ada juga kode *2767*3855#. Kode rahasia ini berfungsi seperti hard reset pada ponsel.

Tak berbeda jauh, hard reset biasa dipakai ketika pengguna hendak mengembalikan sistem ponselnya ke kondisi awal atau setelan pabrik. Cara ini menjadi alternatif jika tidak memungkinkan untuk melakukan factory reset.



Sebagai tambahan, kode reset pabrik di atas akan benar-benar menghapus semua data di HP Xiaomi. Maka dari itu, Anda perlu mencadangkan data-data yang masih diperlukan jika berkenan.

Demikianlah jawaban untuk pertanyaan mengenai “Berapa kunci setel ulang pabrik HP Xiaomi?” Semogabermanfaat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)