Luncurkan GGS Lite, Alibaba Dorong Pengusaha Muda Indonesia Go Global

Rabu, 14 Agustus 2024 - 17:33 WIB
loading...
Luncurkan GGS Lite,...
Alibaba meluncurkan paket berlangganan terbaru yang menyasar wirausaha muda untuk bisa Go Global di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (12/8/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Alibaba meluncurkan paket berlangganan terbaru yang menyasar pengusaha muda untuk bisa Go Global di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Senin (12/8/2024). Mereka memperkenalkan Global Gold Supplier (GGS) Lite, sebuah paket langganan tahunan dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu hanya USD799 dolar atau sekitar Rp12 juta.

Jessie Lee Country Manager of Alibaba.com Indonesia mengatakan, GGS Lite menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan para wirausaha muda bisa memasarkan produk mereka kepada pembeli potensial di seluruh dunia. Dengan langganan ini, para pengguna dapat membuat halaman profil perusahaan yang profesional di platform Alibaba, yang merupakan salah satu pasar e-commerce terbesar di dunia.

Selain itu, mereka juga mendapatkan akses ke berbagai alat pemasaran digital yang dapat membantu meningkatkan visibilitas produk mereka di pasar global. Salah satu keunggulan dari GGS Lite adalah kemampuannya untuk menyediakan data analitik yang mendalam tentang tren pasar dan preferensi konsumen dengan harga terjangkau.

Fitur ini sangat penting bagi wirausaha muda yang masih mempelajari dinamika pasar internasional. ”Dengan memanfaatkan data ini, mereka dapat lebih tepat sasaran dalam menentukan strategi pemasaran dan penjualan, sehingga dapat meningkatkan peluang sukses di pasar global,” katanya.

Siswadhi Pranoto, seorang penggiat digital marketing dan pengusaha lokal mengatakan, go digital bukan lagi pilihan bagi UKM Indonesia. Optimalisasi digital bagi UKM adalah sebuah keharusan terutama dalam mendorong UKM naik kelas."

“Melalui platform-platform B2B berkelas dunia seperti Alibaba akan menjadi upaya efektif memasukkan produk UKM ke dalam radar global buyer, hanya melalui digital commerce berskala international maka akan terjadi hilirisasi yang strategis bagi UKM untuk go global," ujarnya.

Paket GGS Lite juga menawarkan layanan pelanggan yang berdedikasi, yang siap membantu para pengguna mengoptimalkan penggunaan platform Alibab. Dukungan ini sangat berharga bagi wirausaha muda yang baru pertama kali terjun ke dunia ekspor. Mereka akan mendapatkan panduan langkah demi langkah dalam menjalankan bisnis internasional.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)