Hypernet Technologies Gaet HPE Aruba Perkenalkan Zero-Trust Security untuk Keamanan Finansial

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 17:28 WIB
loading...
Hypernet Technologies...
Hypernet Technologies menggelar acara sharing dan diskusi atau Meet Eat Inspire (MENS) dengan tema ‘Zero Trust Security for FSI: The Future of Cyber Defense’ di Habitate Jakarta pada Juli 2024.
A A A
JAKARTA - Hypernet Technologies menggelar sharing dan diskusi atau Meet Eat Inspire (MENS) dengan tema ‘Zero Trust Security for FSI: The Future of Cyber Defense’ di Habitate Jakarta, pada Juli 2024.

Meet Eat Inspire (MENS) kali ini menggandeng SASE Sales Specialist HPE Aruba Hendro Suryanto dan Financial Services Sales Business Partner Dept. Head Hypernet Technologies Ibnu Malik selaku pembicara.

Dengan meningkatnya kasus keamanan siber yang saat ini terjadi di Indonesia, Hypernet Technologies bersama HPE Aruba memberikan edukasi mengenai pentingnya meningkatkan keamanan digital perusahaan. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi pemilik bisnis khususnya pada industri keuangan atau perbankan.

Menurut Hendro, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh bisnis di bidang finansial yakni, persaingan dalam digitalisasi layanan, network infrastructure, dan ancaman keamanan data yang saat ini sudah harus mengikuti aturan perundang-undangan.

“Salah satunya, cybersecurity threat jadi concern saat ini. Yang paling ditakuti biasanya ransomware. Bagaimana cara mencegahnya, itu adalah tantangan yang harus kita hadapi,” ujar Hendro.

Dengan ancaman keamanan data yang saat ini menjadi tantangan, Hendro juga melihat adanya peningkatan kesadaran bagi perusahaan finansial untuk terus mengembangkan sistem keamanan. Hal ini terlihat dari data yang disampaikan oleh Hendro yang menampilkan bahwa industri finansial dan perbankan memiliki anggaran yang paling besar untuk cybersecurity dibandingkan industri lainnya.

Banyak perusahaan kini sudah bergerak untuk memperbaiki sistem keamanan digital perusahaan mereka lantaran cost of data breach atau dana untuk kebocoran data semakin lama semakin besar. Oleh karena itu, perusahaan lebih memilih untuk mengalokasikan dana tersebut pada sistem proteksi.

Dalam acara ini, Hypernet Technologies bersama HPE Aruba memperkenalkan solusi keamanan Secure Access Service Edge (SASE) yang merupakan gabungan dari SD-WAN Edge dan Security Service Edge (SSE).

Dengan SASE, perusahaan dapat dengan mudah mengatasi berbagai tantangan keamanan digital. Yakni menyederhanakan infrastruktur jaringan, meningkatkan rencana pemulihan, memproteksi data pelanggan, dan sekaligus mengurangi atau menekan biaya.

Untuk mengetahui informasi detail mengenai layanan untuk meningkatkan keamanan dari Hypernet Technologies dapat mengunjungi website www.hypernet.co.id atau kanal media sosial resmi Hypernet Technologies, seperti Instagram, LinkedIn, dan Facebook.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)