Elon Musk Beberkan Kecurangan Kamala Harris lewat Video Deepfake

Selasa, 30 Juli 2024 - 08:30 WIB
loading...
Elon Musk Beberkan Kecurangan...
Elon Musk. FOTO/ ABC NEWS
A A A
CALIFORNIA - Elon Musk membeberkan pelanggaran lewat video Deepfake Wakil Presiden Kamala Harris di X. aksi ini sebuah tindakan melanggar kebijakan platformnya sendiri mengenai media sintetis dan manipulasi.



Video ini awalnya diunggah menyatakan bahwa klip tersebut merupakan “parodi” dari Iklan kampanye pertama Harris sejak menjadi calon presiden dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden tahun 2024.

Klip tersebut tampaknya telah diubah secara digital untuk menambahkan suara latar baru yang terdengar seperti suara Harris.

Dalam video tersebut, suara latar yang diedit mengatakan, “Saya dipilih karena saya adalah karyawan yang paling menonjol dalam hal keberagaman. Saya seorang perempuan dan orang kulit berwarna, jadi jika Anda mengkritik apa pun yang saya katakan, Anda dianggap seksis dan rasis.”

Suara latar yang menipu itu juga menyebut Biden pikun dan mengatakan Harris dan Biden adalah boneka “negara bagian dalam”.

Dalam unggahan ulang klip tersebut, yang telah ditonton lebih dari 117 juta kali, Musk tidak menyebutkan bahwa video tersebut telah diedit, dan hanya menulis: “Ini luar biasa .”

Dan itu mungkin saja bertentangan dengan X kebijakan tentang media sintetis dan manipulasiyang menyatakan: “Anda tidak boleh membagikan media sintetis, yang dimanipulasi, atau di luar konteks yang dapat menipu atau membingungkan orang dan menyebabkan bahaya (“media menyesatkan”).”

X menyatakan bahwa agar perusahaan dapat mengambil tindakan dan menghapus atau memberi label pada unggahan yang melanggar kebijakan.

Mia Ehrenberg, juru bicara kampanye Harris, mengatakan melalui email kepada The Associated Press: “Kami yakin rakyat Amerika menginginkan kebebasan, peluang, dan keamanan nyata yang ditawarkan oleh Wakil Presiden Harris; bukan kebohongan palsu dan palsu dari Elon Musk dan Donald Trump.

Video yang dibagikan secara luas adalah contoh betapa hidup Gambar, video, atau klip audio yang dihasilkan AI telah digunakan untuk mengejek dan menyesatkan para politisi menjelang pemilihan presiden Amerika Serikat.

Ini menunjukkan betapa canggihnya alat AI telah berkembang pesat lebih terjangkaumasih kurangnya tindakan federal yang signifikan untuk mengatur penggunaannya, dan peraturan yang mengatur AI dalam politik sebagian besar diserahkan kepada negara bagian dan platform media sosial.

Video tersebut juga menimbulkan pertanyaan tentang cara terbaik mengelola konten yang mengaburkan batasan penggunaan AI yang dianggap pantas, terutama jika konten tersebut termasuk dalam kategori sindiran.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)