Sistem Penerbangan di Seluruh Dunia Bermasalah Akibat Microsoft Down

Jum'at, 19 Juli 2024 - 22:35 WIB
loading...
Sistem Penerbangan di...
Salah satu bandara penerbangan di Amerika Serikat. FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Sebagian besar institusi global termasuk perbankan, perusahaan media dan maskapai penerbangan di seluruh dunia dilaporkan terkena dampak gangguan sistem teknologi informasi Microsoft secara besar-besaran.



Beberapa maskapai penerbangan telah menghentikan jadwal mereka di seluruh dunia dan terdapat banyak laporan penundaan penerbangan.

Banyak maskapai penerbangan besar AS termasuk Delta, United dan American Airlines menghentikan semua penerbangan hari ini karena 'masalah komunikasi', menurut Federal Aviation Administration.

Sebagian besar penerbangan juga dibatalkan di Bandara Berlin Brandenburg di Jerman karena 'masalah teknis', kata seorang juru bicara kepada AFP.

“Ada penundaan dalam check-in dan operasi penerbangan terpaksa dibatalkan,” kata juru bicara tersebut, seraya menambahkan bahwa dia tidak dapat mengatakan kapan operasi akan dilanjutkan.

Semua bandara di Spanyol mengalami 'gangguan' teknologi informasi (TI) yang melanda banyak perusahaan di seluruh dunia saat ini, kata operator bandara Aena.

Bandara Hong Kong juga mengatakan beberapa maskapai penerbangan terkena dampaknya, sementara pihak berwenang mengaitkan masalah tersebut dengan campur tangan Microsoft.

Sementara itu, operator kereta api terbesar di Inggris memperingatkan kemungkinan pembatalan kereta karena masalah TI, sementara gambar yang diposting online menunjukkan antrian besar terbentuk di Bandara Sydney di Australia.

“Mungkin ada penundaan sepanjang malam,” kata juru bicara Bandara Sydney.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)