Pakai Sensor Ultrasonik, Google Siap Perbaiki Pemindai Sidik Jari di Pixel 9

Jum'at, 05 Juli 2024 - 09:56 WIB
loading...
Pakai Sensor Ultrasonik, Google Siap Perbaiki Pemindai Sidik Jari di Pixel 9
Google Piixel. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - Google dikabarkan akan memperbaiki masalah pemindai sidik jari pada Pixel 9 dengan menggunakan sensor ultrasonik yang lebih canggih.



Seperti dilansir dari Daily Mail, berbeda dengan Pixel 6 yang menggunakan sensor optik di bawah layar, Pixel 9 akan menggunakan sensor ultrasonik yang memancarkan gelombang suara untuk membaca sidik jari.

Teknologi ini diklaim lebih cepat, andal, dan bekerja dengan baik di berbagai kondisi, seperti saat jari basah atau berminyak.

Perubahan ini mengatasi masalah Pixel 6 pasalnya pengguna Pixel 6 sebelumnya mengeluhkan kinerja sensor optik yang lambat dan tidak konsisten, terutama dalam kondisi tertentu seperti cahaya redup atau jari kering. Sensor ultrasonik di Pixel 9 diharapkan dapat mengatasi masalah ini.

Lebih cepat dan akurat, teknologi ultrasonik dapat membaca sidik jari dengan lebih cepat dan akurat dibandingkan sensor optik.

Bekerja dalam berbagai kondisi, sensor ultrasonik dapat bekerja dengan baik di berbagai kondisi, seperti saat jari basah, berminyak, atau dalam kondisi cahaya redup.

Lebih aman dengan sensor ultrasonik dianggap lebih aman dibandingkan sensor optik karena lebih sulit dipalsukan.

Penggunaan sensor ultrasonik pada Pixel 9 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna dalam membuka kunci perangkat mereka. Teknologi ini menawarkan solusi yang lebih cepat, andal, dan aman dibandingkan sensor optik yang digunakan pada Pixel 6.
pengumuman resmi dari Google untuk mengetahui detail lengkapnya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)
pixels