Hypernet Technologies, Fortinet, dan Defend IT360 Beri Edukasi Lindungi Bisnis dari Serangan Siber

Selasa, 02 Juli 2024 - 17:06 WIB
loading...
Hypernet Technologies, Fortinet, dan Defend IT360 Beri Edukasi Lindungi Bisnis dari Serangan Siber
Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire (MENS) bertajuk ‘Elevating Data Security and IT Infrastructure Integrity’ di ARTOTEL Suites Bianti, Yogyakarta pada Selasa (25/6/2024). (Foto: dok Hypernet Technologies)
A A A
YOGYAKARTA - Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire (MENS) bertajuk ‘Elevating Data Security and IT Infrastructure Integrity’ di ARTOTEL Suites Bianti, Yogyakarta pada Selasa (25/6/2024).

Meet Eat Inspire (MENS) kali ini digelar dengan mengundang pembicara ahli, yaitu VP of Technology Defend IT360 Willy Kurniawan, Technical Consultant Fortinet Ibnu Ashari, dan Head Regional of Central Java Hypernet Technologies Alip Mardiyanto.

Kasus serangan siber terhadap Pusat Data Nasional (PDN) Sementara yang membuat sejumlah layanan instansi pemerintah terganggu selama beberapa hari belakangan menjadi contoh dampak serangan siber di Indonesia. Menurut Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serangan pada server PDN Sementara merupakan ransomware atau serangan yang mengenkripsi data dan meminta uang tebusan.

Hal ini tentunya mendorong para pemilik bisnis untuk terus meningkatkan keamanan siber perusahaan karena serangan tersebut dapat terjadi pada siapapun dan apapun jenis industrinya.

Technical Consultant Fortinet Ibnu Ashari sempat membagikan tips mengenai cara mencegah ransomware. Mulai dari tidak membuka tautan tak dikenal, melakukan backup data, tidak menggunakan flashdisk tak dikenal, hingga menggunakan firewall dan endpoint protection. Fortinet mengambil peran dalam membantu perusahaan untuk meningkatkan sistem keamanan data dengan berbagai produk dan layanan.

Dengan berbagai modus serangan siber serta perilaku kerja masyarakat yang bekerja di mana saja membuat perusahaan menghadapi berbagai tantangan baru menuju era digitalisasi. Ditambah pula dengan pemerintah yang telah menetapkan UU Pelindungan Data Pribadi (PDP) yang juga akan mengatur mengenai bagaimana sebuah organisasi pemroses data-data.

Sama halnya dengan Fortinet, Defend IT360 sebagai Managed Security Service Provide (MSSP) juga memiliki komitmen yang sama untuk mendukung pelaku bisnis memiliki sistem keamanan digital yang mumpuni sekaligus untuk dapat mematuhi peraturan undang-undang yang berlaku.

VP of Technology Defend IT360 Willy Kurniawan menganalogikan layanan keamanan data seperti layanan kesehatan. Defend IT360 menyediakan layanan security check-up untuk melihat kondisi saat ini, security treatment guna melakukan kontrol terhadap risiko keamanan, security assistant menyediakan sumber daya manusia untuk melakukan monitor, hingga security insurance.

Berbagai layanan yang ditawarkan oleh Fortinet dan Defend IT360 tentunya diharapkan dapat membantu perusahaan dalam membangun sistem keamanan siber yang lebih baik agar dapat terhindar dari dampak kejahatan siber. Hypernet Technologies menggandeng Fortinet dan Defend IT360 untuk terus memberikan edukasi mengenai pentingnya meningkatkan keamanan siber perusahaan.

Untuk mengetahui informasi detail mengenai berbagai layanan keamanan siber dan perkembangan terbaru mengenai Hypernet Technologies dapat mengunjungi website www.hypernet.co.id atau kanal media sosial resmi Hypernet Technologies, di LinkedIn, Facebook dan Instagram @hypernet.technologies
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)