Luncurkan PC Copilot Plus, Microsoft Klaim Tercepat dan Terpintar di Dunia

Minggu, 23 Juni 2024 - 08:56 WIB
loading...
Luncurkan PC Copilot Plus, Microsoft Klaim Tercepat dan Terpintar di Dunia
Luncurkan PC Copilot Plus. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Microsoft baru saja meluncurkan PC Copilot Plus, sebuah rangkaian PC yang dirancang khusus untuk mendukung kecerdasan buatan (AI) dan pekerjaan machine learning. Salah satu fitur utama yang menonjol adalah tombol Copilot khusus pada keyboard.



Seperti dilansir dari The Verge, memang, ini menandakan perubahan besar pada keyboard Windows, yang selama 30 tahun terakhir terbilang minim inovasi. Namun, perlu diketahui bahwa fungsi tombol Copilot saat ini hanyalah untuk meluncurkan versi Progressive Web App (PWA) dari Copilot.
.
Dengan neural processing units (NPUs) hingga 45 trillion operations per second (TOPS), Copilot Plus PC diklaim Microsoft sebagai komputasi yang tercepat, terpintar di dunia.

Dengan nilai jual tersebut, Copilot Plus PC ditenagai prosesor Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, dengan ambisi untuk memberikan pemrosesan dan response time yang lebih optimal. Bahkan, Microsoft secara gamblang juga menjanjikan performa komputasi yang akan mengungguli MacBook Air terbaru.

Untuk menjamin performa tinggi yang cepat dan responsif, Microsoft mengikutsertakan mesin emulasi Prism baru di dalamnya, yang bertujuan untuk meningkatkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan Surface Pro 9 dengan 5G.

Kemampuan NPUs Copilot Plus PC yang dianggap di atas rata-rata didesain Microsoft untuk menjadi pendukung komplet pengalaman memanfaatkan AI dalam kehidupan sehari-hari. Microsoft menyoroti tiga fitur andalan ini yang ada di Copilot Plus PC.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)