Eksplorasi Solusi Keamanan Cisco dengan Comstor dan Hypernet Technologies

Jum'at, 14 Juni 2024 - 12:00 WIB
loading...
Eksplorasi Solusi Keamanan Cisco dengan Comstor dan Hypernet Technologies
Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire (MENS) bertajuk ‘Securing the Digital Perimeter: Exploring Cisco’s End-to-End Security Solutions’ di Habitate Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Foto: dok Hypernet Technologies)
A A A
JAKARTA - Hypernet Technologies menggelar acara Meet Eat Inspire (MENS) bertajuk ‘Securing the Digital Perimeter: Exploring Cisco’s End-to-End Security Solutions’ di Habitate Jakarta pada Kamis (13/6/2024).

Kali ini, Meet Eat Inspire (MENS) berkolaborasi dengan Comstor Indonesia dalam membahas berbagai solusi keamanan dari Cisco sebagai langkah tepat dalam melindungi informasi dan data penting perusahaan. Dua pembicara ahli pun hadir dalam acara ini, yakni Agus dan Leo Agung selaku Solution Architect Comstor Indonesia.

Serangan siber yang terjadi saat ini sudah semakin meluas, semakin kompleks, dan semakin sulit untuk teridentifikasi. Firewall sebagai pagar atau dinding pelindung menjadi sangat penting menjaga keamanan data. Namun, dengan berbagai teknik serangan yang semakin kompleks, banyak perusahaan sulit untuk mendeteksi potensi serangan yang muncul.

Oleh sebab itu, banyak perusahaan membutuhkan proteksi serangan yang komprehensif, solusi operasi yang dapat dengan mudah dikelola, dan visibilitas atau kemampuan untuk mengidentifikasi serangan.

“Customer butuh visibility. Karena prinsipnya, kita tidak akan bisa memproteksi sesuatu yang tidak bisa kita lihat,” ujar Leo.

Untuk itu, Cisco Best Next Generation Firewall pun dinilai dapat menjadi solusi yang dapat menjawab berbagai permasalahan keamanan siber perusahaan. Dilengkapi dengan AI atau kecerdasan buatan, Cisco Firewall memiliki threat intelligence yang dapat mendeteksi berbagai serangan siber.

Selain serangan pada web dan server, e-mail atau surat elektronik juga masih menjadi salah satu ancaman terbesar bagi perusahaan. Menurut data yang disampaikan Agus, 91 persen serangan dimulai dari sebuah e-mail. Sebab, e-mail disebutnya dapat mencakup berbagai jenis serangan. Mulai dari pemalsuan pengirim e-mail, link atau tautan, hingga dokumen yang terlampir.

Selaras dengan Leo, Agus juga berpendapat bahwa untuk bisa menghentikan serangan yang lebih banyak, kita juga harus mampu melihat lebih banyak. Dengan visibilitas terhadap berbagai serangan, perusahaan dapat semakin cepat mengatasi masalah sehingga dapat meminimalisir kerugian.

Comstor Indonesia selaku distributor Cisco pun menawarkan layanan Cisco Secure Email yang dapat melakukan perlindungan secara menyeluruh. Layanan ini mencakup fungsi perlindungan terhadap known threads atau ancaman yang pernah terjadi, emerging threats atau ancaman baru, dan unknown and targeted threads atau ancaman yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Lewat Meet Eat Inspire (MENS) yang digelar ini, Hypernet Technologies selaku penyedia layanan terkelola mendukung upaya Comstor Indonesia dalam menyediakan berbagai solusi dari Cisco sebagai langkah tepat dalam melindungi aset penting perusahaan. Tentunya diskusi ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan keamanan siber mereka.

Ikuti perkembangan terbaru mengenai Hypernet Technologies melalui website www.hypernet.co.id atau kanal media sosial resmi Hypernet Technologies, Instagram hypernet.technologies, LinkedIn Hypernet Technologies, dan Facebook Hypernet Technologies.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)
pixels