9 Keunggulan iOS 18: Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Jum'at, 14 Juni 2024 - 07:52 WIB
loading...
9 Keunggulan iOS 18: Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!
iOS 18 juga menghadirkan sejumlah fitur baru seperti mode game, kustomisasi layar beranda, hingga pembaharuan aplikasi pesan. Foto: Apple
A A A
JAKARTA - iOS 18 jadi sistem operasi iPhone yang baru dirilis Apple, dan beberapa pengguna memiliki kesempatan untuk mencoba versi beta dari OS ini.

Sistem operasi terbaru ini memiliki sejumlah fitur canggih yang menjadi unggulan, termasuk Apple Intelligence.

Pihak Apple mengklaim jika sistem operasi terbaru ini akan membawa perubahan signifikan yang semakin memudahkan pengguna. Terlebih dengan hadirnya sistem kecerdasan buatan yang mereka sebut dengan istilah apple Intelligence.

Selain keberadaan Apple Intelligence, iOS 18 juga menghadirkan sejumlah fitur baru seperti mode game, kustomisasi layar beranda, hingga pembaharuan aplikasi pesan.

Fitur Canggih iOS 18

1. Mode Game

Kini, Apple mulai akan berfokus pada smartphone yang dapat memainkan game-game berat. Untuk meningkatkan pengalaman bermain game, iOS 18 menyajikan mode game yang dapat digunakan untuk mengurangi proses di layar belakang. Hal ini akan membantu game berjalan lebih baik dan lancar di iPhone.

2. Fitur Kustomisasi

Dilansir dari Variety, pengguna iPhone kini dapat mengatur aplikasi dan widget. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah warna dan ukuran widget di beranda sesuka hati.

Pusat Kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses lebih cepat pada kontrol yang paling sering digunakan, serta kemampuan untuk menggeser dengan mudah di antara masing-masing kontrol. Pengguna kini juga dapat menambahkan kontrol dari aplikasi pihak ketiga yang didukung ke Pusat Kontrol.

3. Fitur Foto
9 Keunggulan iOS 18: Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Aplikasi Foto yang diperbarui di iOS 18 menampilkan tampilan tunggal yang disederhanakan. Topik dan carousel baru memungkinkan Anda menemukan gambar lebih cepat dan membuatnya lebih teratur.

4. Fitur Pesan

iMessage akan menyertakan efek teks baru yang memperkuat huruf, kata, frasa, atau emoji apa pun dengan animasi. Pengguna juga dapat menambahkan format seperti huruf tebal, garis bawah, miring, dan dicoret.

Untuk mengirim pesan ke kontak yang tidak memiliki perangkat Apple, aplikasi Pesan kini mendukung protokol RCS (Rich Communication Services). iOS 18 juga memperkenalkan Pesan melalui satelit ketika koneksi seluler dan Wifi tidak tersedia.

5. Fitur Mail
9 Keunggulan iOS 18: Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Aplikasi Mail bawaan akan menambahkan cara baru bagi pengguna untuk mengelola kotak masuk mereka. Akan terdapat kategorisasi yang dapat mengatur dan mengurutkan pesan yang masuk, sehingga pengguna bisa mengatur pesan mana atau dari siapa yang diprioritaskan.

6. Fitur Safari

Web Safari di iOS 18 dapat menggunakan AI untuk menampilkan informasi penting tentang halaman web, seperti menyajikan ringkasan teks artikel atau memungkinkan Anda mendengarkan lagu artis langsung dari artikel tentang lagu atau album tersebut.

7. Fitur Privasi

Pengguna kini dapat mengunci aplikasi, dan untuk privasi tambahan, mereka dapat menyembunyikannya dengan cara memindahkannya ke folder aplikasi yang terkunci dan tersembunyi.

Saat aplikasi dikunci atau disembunyikan, konten seperti pesan atau email di dalam aplikasi tersebut juga akan disembunyikan.

8. Apple Intelligence
9 Keunggulan iOS 18: Mode Game, AI, Privasi, dan Lebih Banyak Lagi!

Apple Intelligence menyajikan alat penulisan baru yang memungkinkan pengguna untuk menulis ulang atau rewrite, mengoreksi, dan meringkas teks. Fitur ini tersedia di hampir semua aplikasi.

Terdapat pula fitur yang memungkinkan penggiuna membuat gambar, cerita, hingga membuat cerita dalam foto yang baru diambil. ChatGPT OpenAI juga akan diintegrasikan ke dalam Siri dan Alat Penulisan seluruh sistem di seluruh platform Apple.


9. Fitur-Fitur Lain

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan, Apple juga menyajikan beberapa fitur minor baru yang dapat membantu pengguna seperti :

- Kalender akan menampilkan acara dan tugas dari Pengingat.

- Peta di iOS 18 menyertakan data topografi dan informasi jalur, serta kemampuan untuk menyesuaikan rute.

- Tap to Cash memungkinkan Anda mentransfer Apple Cash antar akun dengan menyatukan dua iPhone.

Itulah beberapa fitur canggih iOS 18 yang baru. Dari berbagai fitur ini, memperlihatkan jika update iOS ini jadi yang paling besar dilakukanolehApple.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)
pixels