Punya Tombol Pintas, Teknologi AI Diaplikasikan di Laptop

Senin, 10 Juni 2024 - 14:40 WIB
loading...
Punya Tombol Pintas, Teknologi AI Diaplikasikan di Laptop
Teknologi AI Diaplikasikan di Laptop. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Acer mengumumkan jajaran baru laptop bisnis TravelMate yang telah disempurnakan dengan AI. Ditenagai dengan prosesor generasi terbaru dengan NPU built-in, laptop baru ini menawarkan kinerja, produktivitas, dan mobilitas tingkat lanjut bagi para profesional dan eksekutif, dengan menambahkan berbagai fitur keamanan dan konektivitas yang ditingkatkan.

BACA JUGA - Robot AI Bertanya ke Putin: Apakah Robot AI Bisa Jadi Presiden?

Dioptimalkan untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman pengguna baru yang didukung oleh AI, semua laptop bisnis baru ini hadir dengan Acer TravelMateSense untuk akses cepat ke pengaturan dan kustomisasi manajemen perangkat, Acer Experience Zone baru untuk koleksi fitur AI perangkat, dan Microsoft Copilot yang dapat diakses melalui tombol pintas khusus.

Setiap model juga menawarkan fitur keamanan dan administrasi yang canggih untuk merampingkan penyebaran dan manajemen perangkat untuk bisnis, memastikan data dilindungi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terpisah, keamanan biometrik, dan kamera dengan privacy shutter.

Pada seri Acer TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series terbaru yang dilengkapi AMD Ryzen AI, yang memiliki hingga delapan inti pemrosesan berkinerja tinggi berdasarkan arsitektur “Zen 4”, untuk menghadirkan kinerja tertinggi di seluruh aplikasi kolaborasi, produktivitas, dan pembuatan konten.

Ryzen AI memberdayakan AI PC dengan kecepatan luar biasa, memungkinkan peningkatan privasi, daya tahan baterai yang sangat baik. Mendukung memori DDR5 hingga 64 GB, penyimpanan PCIe Gen4 hingga 1 TB, daya tahan baterai yang lebih lama, fitur keamanan perusahaan yang canggih, dan solusi Enterprise Mobility Management yang modern sebagai bagian dari teknologi AMD PRO

Setiap laptop bisnis TravelMate dilengkapi dengan fitur AI baru untuk peningkatan kolaborasi dan kreasi yang disusun dalam Acer Experience Zone pada aplikasi TravelMateSense.

Para profesional kreatif dapat memanfaatkan Acer LiveArt yang membantu menghilangkan latar belakang gambar secara instan dengan gambar orang, hewan, dan objek dan menghasilkan peta kedalaman pada gambar 2D. Dengan GIMP dan pemasangan Intel Stable Diffusion, mereka juga dapat menghasilkan ilustrasi dan gambar hanya dengan beberapa klik dan input teks sederhana.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)
pixels