Persija Jakarta Serius Ekspansi ke Industri e-Sport

Kamis, 20 Agustus 2020 - 23:17 WIB
loading...
Persija Jakarta Serius Ekspansi ke Industri e-Sport
Persija Jakarta kini resmi memiliki tim esports sendiri. Salah satu pemain profesional yang direkrut adalah Rizal Danyarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta resmi memiliki tim esports sendiri. Ekspansi klub sepak bola Tanah Air ke industri game merupakan kabar yang positif dalam mengikuti perkembangan tren saat ini. (Baca juga: Penuhi Kuota Pemain U-20, Persija Beri Kesempatan Lima Talenta Muda )

Salah satu bentuk keseriusan Macan Kemayoran terjun ke dunia eSport adalah dengan merekrut salah satu pemain profesional alias pro player esports, Rizal Danyarta.

Rizal merupakan pemilik nickname Ivander. Sebelum hengkang ke Jakarta, selama dua tahun dia memperkuat tim esports profesional asal Thailand, BG Pathum United.

“Persija Jakarta resmi mengumumkan pro player-nya di acara Pasific Persija E-Sport Road to IFeL di Gamer’s Paradise. Sosok pemain yang dimaksud adalah Rizal Danyarta,” tulis akun Instagram resmi Persija Jakarta, dikutip pada Kamis (20/8/2020).

Ivander memiliki catatan yang cukup gemilang selama berkarier di dunia esports. Selama bermain di BG Pathum United, dia sukses menyabet gelar top scorer, dan membawa timnya masuk tiga besar klasemen akhir Thai e-League Pro.

Sementara itu, babak Turnamen E-Sport Pro Evolution Soccer (PES) bertajuk Pacific Persija Road to IFeL telah berlangsung pada Minggu (16/8/2020), di Gamer’s Paradise, Jakarta Selatan.

Rizal mengaku cukup terkejut dengan antusiasme dari para Jakmania yang hadir dalam turnamen tersebut. Dia berharap akan muncul bibit-bibit pemain esports hebat dari kalangan Jakmania.

“Cukup terkejut melihat antusiasme para Jakmania di hari pertama. Mereka bertanding layaknya pemain pro sesungguhnya. Bukan tidak mungkin bila serius, mereka bisa menjadi pemain profesional,” tutur Rizal, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta. (Baca juga: Wow, Samsung Galaxy M51 Gendong Baterai 7.000 mAh dan Snapdragon 730 )
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1537 seconds (11.210#12.26)