Apple Hadirkan RCS di iPhone dengan iOS 18, Era SMS Berakhir!

Selasa, 11 Juni 2024 - 07:41 WIB
loading...
Apple Hadirkan RCS di iPhone dengan iOS 18, Era SMS Berakhir!
Apple Hadirkan RCS di iPhone dengan iOS 18. FOTO/ DAILY
A A A
TEXAS - iPhone dan Android! Apple akhirnya mengumumkan kehadiran RCS (Rich Communication Services) di aplikasi Pesan mereka di iOS 18. Hal ini menandakan berakhirnya era SMS sebagai protokol komunikasi default antara iPhone dan Android.



Seperti dilansir dari The Verge Selasa (11/6/2024), RCS, yang telah lama ditunggu-tunggu oleh banyak orang, menawarkan beberapa peningkatan signifikan dibandingkan SMS, termasuk:

Indikator pengetikan dan tanda terima telah dibaca: Lihat apakah orang lain sedang mengetik pesan untuk Anda dan kapan mereka telah membaca pesan Anda.

Pesan yang lebih panjang: Kirim pesan dengan panjang karakter yang lebih banyak tanpa terpotong.
Gambar dan video berkualitas tinggi: Bagikan foto dan video dengan resolusi yang lebih tinggi tanpa kehilangan kualitas.

Enkripsi end-to-end: Nikmati privasi dan keamanan yang ditingkatkan untuk percakapan lintas platform.

Meskipun Apple belum mengungkapkan banyak detail tentang implementasi RCS di iOS 18, bocoran menunjukkan bahwa akan ada integrasi yang mulus dengan fitur iMessage yang sudah ada.
Pengguna dapat melihat indikator "RCS" di dalam utas pesan untuk menunjukkan koneksi, dan kemungkinan besar akan ada fitur tambahan yang serupa dengan iMessage.

Pengguna iPhone dan Android akan dapat menikmati pengalaman perpesanan yang lebih kaya dan konsisten, terlepas dari platform yang mereka gunakan.

Fitur-fitur seperti indikator pengetikan dan tanda terima telah dibaca dapat membantu meningkatkan komunikasi dan mengurangi kesalahpahaman.

Adopsi RCS oleh Apple dapat mendorong platform lain untuk meningkatkan layanan perpesanan mereka sendiri, mengarah pada inovasi dan pilihan yang lebih baik bagi pengguna.

Meskipun masih ada beberapa pertanyaan tentang bagaimana RCS akan diterapkan di iOS 18, peluncurannya menandakan langkah penting dalam meningkatkan pengalaman perpesanan lintas platform. Pengguna iPhone dan Android akhirnya dapat berkomunikasi dengan lebih mudah dan lancar, dan ini merupakan kabar baik bagi masa depan komunikasi mobile.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)
pixels