BlackBerry Belum Tamat! Tahun Depan Hadir dengan 5G dan Keyboard Fisik

Kamis, 20 Agustus 2020 - 14:21 WIB
loading...
BlackBerry Belum Tamat! Tahun Depan Hadir dengan 5G dan Keyboard Fisik
Di bawah OnwardMobility, handphone BlackBerry hadir tahun depan dengan banyak perubahan. Terutama, soal keamanan perangkat. Foto/Ist
A A A
HELSINKI - BlackBerry belum tamat! Ya, merek yang sempat populet tersebut mungkin akan berpisah dengan TCL pada akhir bulan ini, tapi sebuah perusahaan baru tampaknya telah mengambil alih. (Baca juga: TCL Suntik Mati Handphone BlackBerry Per 31 Agustus 2020 )

Hari ini, OnwardMobility mengumumkan kemitraan dengan BlackBerry dan FIH Mobile untuk mengembangkan ponsel baru dengan merek BB di tahun depan.

Dan bukan sembarang ponsel yang dihasilkan. Onward akan memproduksi ponsel dengan keyboard berupa perangkat keras (keyboard fisik) dan konektivitas 5G. Seperti biasa, keamanan akan menjadi inti dari desain ponsel.

“Kami sangat senang pelanggan akan merasakan keamanan tingkat perusahaan dan pemerintah serta produktivitas seluler yang ditawarkan smartphone BlackBerry 5G baru,” kata John Chen, Ketua Eksekutif dan CEO BlackBerry disitat dari laman GSM Arena.

“Dengan 5G yang dengan cepat masuk ke pasar, dan percepatan yang ditimbulkannya dalam meningkatkan perangkat seluler dan menerapkan aplikasi yang meningkatkan produktivitas, menyebarkan produk yang terbukti dan sangat aman seperti perangkat BlackBerry 5G di perusahaan, pemerintah, dan industri yang diatur seperti keuangan atau hukum, adalah misi kritis," kata analis Jack Gold, Presiden dan Analis Utama J Gold Associates.

Jadi, konsumen secara umum mungkin bukan target pelanggan untuk handphone baru ini. Namun BlackBerry menyasar pemerintahan dan perusahaan yang bekerja dengan data berharga dan sangat sensitif.

Ponsel BlackBerry 5G dengan keyboard baru akan tersedia di Amerika Utara dan Eropa. Ponsel akan menjalankan OS Android. (Baca juga: Senin, Pemprov DKI Cairkan Dana Insentif untuk Tenaga Kesehatan )

OnwardMobility saat ini berbasis di AS dan telah mengerjakan perangkat lunak seluler yang berfokus pada keamanan sejak didirikan pada 2008. CEO-nya saat ini ialah Peter Franklin yang sebelumnya bekerja di Microsoft (Azure) dan Zynga (Farmville). Tim eksekutif lainnya memiliki pengalaman yang kaya di dunia ponsel cerdas dan juga perusahaan teknologi besar.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1322 seconds (11.252#12.26)