11 Tips dan Panduan Bermain Game Wuthering Waves untuk Pemula

Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:14 WIB
loading...
11 Tips dan Panduan Bermain Game Wuthering Waves untuk Pemula
Bagi pemula yang ingin memainkan Wuthering Waves untuk pertama kali, perlu diperhatikan sejumlah hal penting. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Wuthering Waves menjadi game baru yang mendapat banyak perhatian. Bagi pemula yang penasaran dan ingin mencoba bermain, berikut ini sejumlah tips dan panduannya.

Meski baru rilis tempo hari, Wuthering Waves sudah ditunggu banyak orang. Bukan hanya karena digadang-gadang menjadi pesaing Genshin Impact, game besutan Kuro Games ini memang terlihat menjanjikan dalam beberapa bocoran yang sempat dikeluarkannya sebelum rilis resmi.

Pada jalan ceritanya, Wuthering Waves mengambil kisah pasca peristiwa apokaliptik yang disebut ‘Calament’. Sebagian umat manusia yang masih bertahan mencoba membangun sisa-sisa peradaban sambil membasmi para monster. Tokoh utama yang disebut Rover terbangun dari tidur panjangnya dan akan bekerja sama dengan para Resonators untuk melindungi umat manusia dari kepunahan.

Bagi pemula yang ingin memainkan Wuthering Waves untuk pertama kali, perlu diperhatikan sejumlah hal penting. Diolah dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2024), berikut ini deretan tips dan panduannya yang bisa disimak.

Tips dan Panduan Bermain Wuthering Waves untuk Pemula

1. Perhatikan Spesifikasi Perangkat

Tips pertama yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi perangkat. Saat rilis, Wuthering Waves telah mengumumkan spesifikasi minimum maupun spesifikasi rekomendasi untuk bermain, baik versi PC atau mobile.

Setidaknya, perangkat yang Anda gunakan masuk kategori spesifikasi minimum. Jangan memaksa untuk bermain apabila perangkat yang dipakai punya spesifikasi lebih rendah dari anjuran karena bisa memunculkan masalah seperti lag hingga game crash.

2. Buat Karakter yang Menarik

Saat pertama kali bermain, Anda punya tugas untuk memilih karakter sendiri. Momen ini terbilang menyenangkan bagi sebagian orang karena bisa memilih sendiri karakter yang akan dimainkannya.

Pemain cukup memilih jenis kelamin dari Pria atau Wanita. Setelah itu, mereka bisa lanjut ke layar berikutnya.

Namun, kustomisasi karakternya kurang detail. Pilihannya cukup linier dengan perubahan terbatas.

3. Ketahui Kemampuan Karakter yang Dipilih

Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensinya dalam pertarungan. Kemampuan ini biasanya digunakan dalam kombinasi serangan normal, keterampilan resonansi, dan lainnya.

Nah, pemain harus bisa mengetahui keahlian atau kemampuan dari karakternya. Hal ini nantinya memungkinkan pemain melakukan kombo yang efektif dan berguna untuk jalannya game.

4. Pahami Sistem Pertarungan dalam Game

Berikutnya adalah memahami sistem pertarungan dalam game. Sebagaimana diketahui, player Wuthering Waves akan disajikan dengan beragam momen pertarungan yang menarik.

Jalannya pertarungan akan lebih menyenangkan ketika pemain mempelajari lebih lanjut tentang sistem pertarungan game ini. Solusinya sederhana, yakni membaca panduan tempur terperinci yang dikeluarkan pengembangnya.

5. Klaim Karakter Bintang 5 Terbaik

Seperti game gacha lainnya, karakter bintang 5 menjadi salah satu pilihan terkuat untuk didapatkan. Kesempatan ini akan didapat pemain ketika baru memulai game.

Pastikan untuk memilih karakter bintang 5 terbaik. Sebagai pemula, Anda disarankan untuk memilih Verina, Calcharo, atau Encore karena mereka termasuk pilihan terkuat saat ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)
pixels