Game Wuthering Waves: Panduan Sinopsis, Gameplay hingga Spesifikasi Perangkat

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:14 WIB
loading...
Game Wuthering Waves: Panduan Sinopsis, Gameplay hingga Spesifikasi Perangkat
Wuthering Waves menghadirkan grafis yang fantastis dengan cerita yang menarik. Tak hanya itu, karakter-karakter yang tampil pun cukup banyak dengan desain dan karakteristik berbeda. Foto:
A A A
JAKARTA - Wuthering Waves menjadi salah satu game paling ditunggu di tahun 2024 ini. Membawa genre action role-playing open world, game besutan Kuro Games ini tampak menjanjikan dalam sejumlah bocoran yang sudah dikeluarkannya sebelum rilis resmi.

Sebagaimana game sejenisnya, Wuthering Waves menghadirkan grafis yang fantastis dengan cerita yang menarik. Tak hanya itu, karakter-karakter yang tampil pun cukup banyak dengan desain dan karakteristik berbeda.

Wuthering Waves dijadwalkan rilis pada 22 Mei 2024. Sebelum itu, Kuro Games selaku pengembangnya juga sudah melakukan beberapa tahap pengujian beta tertutup.

Bagi Anda yang penasaran dengan game Wuthering Waves, berikut ini ulasan mengenai panduan sinopsis, gameplay hingga spesifikasi perangkat untuk memainkannya. Simak ya!

Sinopsis Cerita Game Wuthering Waves

Wuthering Waves mengambil plot pasca peristiwa apokaliptik yang disebut ‘Calament’. Umat manusia yang masih bertahan mencoba membangun sisa-sisa peradaban di era baru sambil membasmi para monster..

Setelah itu, tokoh utama terbangun dari tidur panjangnya sebagai Rover. Nantinya, ia bakal bekerja sama dengan para Resonators dalam menghadapi berbagai ancaman yang datang dan melindungi umat manusia dari kepunahan.

Kemudian, Rover sendiri juga memiliki misi pribadi. Ia harus melakukan perjalanan panjangnya demi mendapatkan kembali memori yang hilang.

Gameplay Wuthering Waves

Wuthering Waves memiliki protagonis utama yang disebut Rover. Pemain bisa memilih gender-nya lebih dulu sebelum memasuki game.

Jadi, untuk gameplay pemain Wuthering Waves akan mengontrol protagonis utama, Rover. Ia akan bekerja sama dengan unit rekrutan yang disebut Resonator.

Para Resonator terbagi menjadi dua berdasarkan tingkat kelangkaannya, yakni bintang 4 dan bintang 5. Sementara untuk sistem gacha banner karakter dan senjatanya dikenal dengan nama Convenes yang terdiri atas tiga tipe, yaitu novice, event dan standar.

Saat bermain Wuthering Waves, pemain akan merasakan pengalaman pertarungan hack-and-slash yang cepat dan dinamis. Mekanik pertarungan juga memungkinkan mereka untuk melakukan kombinasi serangan, keterampilan khusus hingga penghindaran yang tepat waktu untuk mengalahkan musuh.

Selain itu, pemain juga tetap menjalani berbagai misi utama dan sampingan yang memperkaya ceritanya. Sedangkan untuk karakter yang dimainkan, pemain dapat terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan karakternya dengan peningkatan atribut yang sesuai.

Spesifikasi Game Wuthering Waves
Game Wuthering Waves: Panduan Sinopsis, Gameplay hingga Spesifikasi Perangkat

Wuthering Waves sudah dikonfirmasi akan rilis di platform mobile dan PC. Untuk memainkannya, ada ketentuan seperti spesifikasi minimum dan spesifikasi rekomendasi pada perangkat yang digunakan.

-Spesifikasi minimum Wuthering Waves untuk Android

Storage: 12GB
System: Version 7.0 dan di atasnya
Processor: Snapdragon 835, MediaTek G71/72, atau prosesor dengan performa setara
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)
pixels