ASUS ZenFone 7 Mau Usik Ketenangan Pasar Handphone Flagship

Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:57 WIB
loading...
ASUS ZenFone 7 Mau Usik Ketenangan Pasar Handphone Flagship
Duo ASUS Zenfone 7 akan dirilis di Taiwan pada 26 Agustus 2020. Ponsel flagship ini bakal mengusik ketenangan ponsel unggulan lainnya. Foto/ist
A A A
TAIPE - ASUS baru saja mengungkapkan tanggal peluncuran untuk seri Zenfone 7 yang akan datang. Smartphone baru tersebut telah menjadi target beberapa kebocoran selama beberapa pekan terakhir. (Baca juga: Empat Lini Samsung Galaxy Terbaru Resmi Goda Konsumen Indonesia )

Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa tahun ini publik seluler akan mendapatkan dua smartphone, bukan hanya satu flagship dari ASUS. Satu akan mengemas Snapdragon 865, sementara yang lain menampilkan varian Plus-nya.
ASUS ZenFone 7 Mau Usik Ketenangan Pasar Handphone Flagship

Perusahaan Taiwan ini baru saja mengonfirmasi bahwa ponsel baru tersebut bisa diresmikan pekan depan, tepatnya 26 Agustus 2020. Acara tersebut akan diadakan di Taiwan dan semua orang dapat melihatnya melalui saluran YouTube resmi perusahaan.

Di era layar punch-hole, sungguh menakjubkan melihat ASUS akan mempertahankan kamera flip inovatifnya. Tahun lalu, perusahaan meluncurkan ZenFone 6 dengan layar tanpa bingkai layar penuh dan kamera utama flip bermotor yang juga berfungsi ganda sebagai kamera selfie.

Karena fakta ini, ZenFone 6 dengan mudah menjadi salah satu smartphone terbaik untuk selfie di pasaran. Pada 2020, ponsel dengan kamera pop-up perlahan menghilang karena perusahaan tampaknya lebih nyaman dengan desain punch-hole. Jadi publik merasa happy karena ASUS akan mempertahankan karakteristik yang membuatnya berbeda dari semua ponsel di pasaran.

Yang cukup menarik, thumbnail teaser menunjukkan kali ini kita akan melihat pengaturan Quad-Camera.

RAM Hingga 16 GB
ZenFone 7 dan 7 Pro-nya terlihat di sumber kernel beberapa bulan lalu. Yang menarik, ZeFone 7 menjalankan uji tolak ukur kinerja Geekbench dengan chipset Snapdragon 865 dan RAM 16 GB.

Kita berharap RAM menggunakan standar LPDDR5X dan ditemani penyimpanan internal UFS 3.1. Sampai saat ini tidak ada detail mengenai jumlah penyimpanan, tapi kita tidak akan terkejut melihat penyimpanan internal hingga 512 GB.

Bagaimanapun, ASUS bermain dengan jumlah penyimpanan tinggi sejak masa-masa awal seri ZenFone.

Untuk ZenFone 7 Pro, kita tidak mengharapkan banyak perbedaan selain dari kemungkinan performa kamera superior dan Snapdragon 865+ (Plus) yang di-overclock. Versi Plus dari chipset kelas atas mencapai frekuensi 3.09GHz. Ini adalah perbedaan yang akan sangat dihargai oleh para gamer dan penggemar teknologi.

Handphone ini tidak akan terlalu jauh dari ASUS ROG Phone 3 yang baru-baru ini dirilis perusahaan.
(iqb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (10.101#12.26)