Diklaim Sudah Tertinggal, Apple Siapkan Siri Berteknologi AI

Minggu, 05 Mei 2024 - 20:37 WIB
loading...
Diklaim Sudah Tertinggal, Apple Siapkan Siri Berteknologi AI
Apple Siapkan Siri Berteknologi AI. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARKAPPL - Apple tertinggal dalam pengembangan AI. Sejak akhir 2022, ketika ChatGPT menjadi sensasi global, banyak pesaing Apple telah berusaha keras untuk mengejar ketinggalan.



Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (5/5/2024), meskipun Apple telah berbicara tentang AI dan bahkan meluncurkan beberapa produk dengan AI, tampaknya Apple lebih banyak melakukan penelitian daripada terjun langsung.

Namun, selama beberapa bulan terakhir, rumor dan laporan menunjukkan bahwa Apple sebenarnya hanya menunggu waktunya dan bersiap untuk mengambil tindakan besar.

Ada laporan dalam beberapa minggu terakhir bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan OpenAI dan Google untuk mendukung beberapa fitur AI-nya, dan perusahaan itu juga sedang mengerjakan modelnya sendiri, yang disebut Ajax.

Apple Berbicara dengan OpenAI dan Google: Ada laporan bahwa Apple sedang dalam pembicaraan dengan OpenAI dan Google untuk melisensikan teknologi AI mereka.

Ini menunjukkan bahwa Apple mungkin tidak ingin membangun model AI-nya sendiri dari awal, dan bersedia bekerja sama dengan pemimpin industri lain untuk menghadirkan fitur AI terbaik bagi penggunanya.

Apple Mengembangkan Model AI Sendiri: Meskipun bermitra dengan perusahaan lain, Apple juga mengembangkan model AI-nya sendiri yang disebut Ajax. Ini menunjukkan bahwa Apple berkomitmen untuk AI dan berinvestasi dalam membangun teknologinya sendiri.

Fokus pada Integrasi AI yang Jelas: Apple dikenal dengan fokusnya pada pengalaman pengguna yang mulus dan terintegrasi dengan baik. Hal ini kemungkinan akan tercermin dalam bagaimana Apple mengintegrasikan AI ke dalam produknya.

AI kemungkinan akan digunakan untuk meningkatkan fitur yang ada, seperti Siri, dan bukan untuk membuat produk AI yang berdiri sendiri.

Apple Terlambat Tapi Bersiap untuk Bersaing: Meskipun Apple mungkin terlambat dalam perlombaan AI, perusahaan ini memiliki sumber daya dan bakat yang diperlukan untuk menjadi pemain utama.

Dengan pendekatan yang hati-hati dan terukur, Apple dapat meluncurkan fitur AI yang inovatif dan menarik bagi penggunanya.

Penting untuk dicatat bahwa ini hanya spekulasi berdasarkan rumor dan laporan. Apple belum secara resmi mengumumkan rencana AI-nya. Namun, tanda-tandanya menunjukkan bahwa Apple sedang bersiap untuk membuat gebrakan besar di bidang AI dalam waktu dekat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)