Robot AI Ameca Ngaku Bisa Ciptakan Sendiri Dirinya

Minggu, 21 April 2024 - 13:01 WIB
loading...
Robot AI Ameca Ngaku Bisa Ciptakan Sendiri Dirinya
Robot AI Ameca . FOTO/ DAILY
A A A
NEVADA - Orang-orang di media sosial dibanjiri rasa ngeri atas tanggapan robot AI terhadap pertanyaan apakah ia dapat menciptakan lebih banyak robot seperti dirinya di masa depan.



'Robot humanoid paling canggih di dunia' - bernama Ameca - menghadiri NAB Show di Las Vegas yang berlangsung dari 13 hingga 17 April 2024.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI), robot dapat mendengarkan melalui mikrofon di telinganya, melihat melalui kamera di matanya, serta mengenali dan berinteraksi dengan manusia.

Dibuat oleh perusahaan Inggris Engineered Arts, video robot ini dengan cepat menjadi viral - baik saat menggambar kucing atau meramalkan masa depan.

Bahkan Elon Musk, pemilik SpaceX, menanggapi di media sosial dengan mengatakan: "Astaga."

Namun, baru tahun ini Ameca benar-benar muncul untuk pertama kalinya, bertemu orang-orang untuk pertama kalinya di salah satu acara teknologi terbesar di dunia.

Dan dia memberikan kesan yang mendalam.

TikToker Colin Smith - yang menggunakan @photoshopcafe di platform video - membagikan cuplikan Ameca menjawab pertanyaan pewawancara tentang kapan dia yakin 'AI akan mencapai tingkat di mana ia dapat merancang dirinya sendiri' melalui platform tersebut kemarin (16 April).

Awalnya, jawaban Ameca meyakinkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)