Huawei Pura 70 Bikin Bos Apple Sakit Kepala di China

Sabtu, 20 April 2024 - 22:07 WIB
loading...
Huawei Pura 70 Bikin Bos Apple Sakit Kepala di China
Tim Cook saat berkunjung ke Shanghai. Penjualan Apple di China terus menurun di 2024. Foto: Reuters
A A A
CHINA - CEO Apple Tim Cook ingin merasa baik-baik saja di China. Ini terlihat dari unggahan kegiatannya di media sosial yang terlihat "bahagia". Padahal, faktanya justru kebalikannya.

Tim Cook memang memposting kegiatannya keliling Asia sejak beberapa hari silam. Mulai dari Vietnam, Indonesia, hingga Singapura.

Selain di Twitter, Cook juga memposting kegiatannya lewat akun Weibo, menunjukkan dia difoto oleh penggemar pada pembukaan gerai baru Apple di distrik Jing'an Shanghai, Maret 2024 silam.

Ia juga mengambil foto selfie lewat iPhone dengan selebriti, serta berjalan-jalan di Bund yang bersejarah.

"Setiap kali saya di China, saya bisa merasakan kembali pesona unik di sini. Terima kasih banyak atas sambutan hangatnya!" Cook menulis di postingan media sosial.

Masalahnya, kondisi Apple di China (pasar terbesar keempat setelah Amerika, Eropa, dan Jepang) saat ini sedang tidak baik-baik saja.

CEO Apple sebenarnya menghadapi dilema besar di China : Penjualan iPhone turun drastis sebesar 24% dalam enam minggu pertama tahun ini, menurut data Counterpoint Research.

Bahkan, ada risiko bahwa penurunan tersebut akan menjadi jauh lebih buruk di masa depan.

Pada hari Kamis, Huawei merilis seri smartphone baru yang disebut Pura 70. HP itu dilengkapi sistem kamera baru yang canggih. Bahkan terlihat mirip dengan trio lensa di bagian belakang model iPhone Pro/Pro Max, dan dijual mulai dari USD760.

Yang terpenting, ponsel baru ini memberi Huawei peluang baru untuk mengambil porsi lebih besar dari pangsa pasar smartphone Apple di China. Huawei telah memenangkan hati beberapa konsumen sejak meluncurkan seri Mate 60 Pro tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4178 seconds (0.1#10.140)