Profil Sofyan Pratama, Fotografer iPhone yang Temani Tim Cook Makan Sate

Rabu, 17 April 2024 - 08:15 WIB
loading...
Profil Sofyan Pratama, Fotografer iPhone yang Temani Tim Cook Makan Sate
Sofyan Pratama (kiri) saat berselfie bersama CEO Apple Tim Cook sambil makan malam di Jakarta, Selasa (16/4) kemarin. Foto: X Tim Cook
A A A
JAKARTA - Nama Sofyan Pratama mendadak jadi pembicaraan publik usai dirinya mengunggah sebuah video bersama dengan CEO Apple, Tim Cook. Tak hanya itu, Sofyan Pratama dan Tim Cook juga menyantap salah satu kuliner khas Indonesia yaitu Sate Ayam di salah satu restoran ternama di Jakarta.

Bahkan Tim Cook turut mengabadikan momen ketika makan sate bersama dengan Sofyan Pratama melalui akun media sosial X nya @tim_cook. Terbaru, Sofyan Pratama juga mengajarkan Tim Cook untuk mengucapkan salah satu kata dari bahasa Indonesia, yaitu ‘Apa Kabar?’. Lantas Siapakah Sofyan Pratama?

Melansir dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2024), Sofyan Pratama memiliki nama lengkap Sofyan Ade Pratama. Ia merupakan seorang fotografer sekaligus konten kreator yang kerap membagikan tips-tips fotografi melalui akun media sosialnya.

Bukan cuma itu, ia juga dikenal sebagai Editor Video dan Videografer. Dirinya juga memiliki ketertarikan di dunia fashion dan kerap kali mengunggah foto-foto inspirasi outfit versinya.

Sofyan Pratama juga aktif membagikan konten melalui akun Instagramnya @sofyansap. Ia pun telah memiliki 762 ribuan pengikut dalam Instagramnya. Selain itu, ia juga aktif dalam media sosial TikTok @sofyansap dengan total 1,5 juta pengikut.

Konten-kontennya pun sering kali viral dan dilihat oleh jutaan pasang mata. Bahkan dirinya juga sempat menjadi fotografer untuk salah satu komedian Indonesia yaitu Rigen Rakelna untuk memotret foto spesial Lebaran.



Sofyan Pratama telah memulai kariernya sebagai Motion Graphic Artist di Pixel Motion Studio, Malang, Jawa Timur pada Oktober 2013. Kemudian dirinya mencoba peruntungan nasib untuk berkarir di Jakarta dengan menjadi 3D Compositing and VFX Artist di perusahaan MD Animation pada Mei 2014.

Kemudian dirinya pun sempat berkarir sebagai VFX Compositing and Motion Graphic Artist pada Juli 2015 di Imagia Studios. Namun setelah setahun lebih dirinya memutuskan untuk mencoba peluang baru sebagai Senior Post Production Editor di Ciayo Corp pada Agustus 2016.

Dirinya pun cukup lama menekuni posisi tersebut, selama 3 tahun 11 bulan. Hingga akhirnya Sofyan Pratama memutuskan untuk menjadi konten kreator di bidang Photographer danVideographer.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)