Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang Viral di Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Selasa, 02 April 2024 - 09:05 WIB
loading...
Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang Viral di Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok
Aktivitas Jacob Cortez di rawa-rawa untuk memanen lobster air tawar yang jadi daya tarik bagi warganet. Foto: TikTok
A A A
JAKARTA - Tidak ada angin dan hujan, tiba-tiba nama Jacob Cortez menjadi sangat populer di Indonesia. Padahal, Jacob adalah seorang peternak udang air tawar crawfish dari Louisiana, Amerika, yang tidak ada hubungannya dengan Indonesia.

Bahkan, dia juga tidak membuat konten yang berhubungan dengan Indonesia. Lantas, mengapa video-video TikTok Jacob sering sekali For Your Page (FYP) di Indonesia?

Ternyata, ini gara-gara Jacob yang cukup rajin membalas komentar-komentar dari warganet. Yang bikin menarik, warganet Indonesia tanpa malu-malu berkomentar menggunakan bahasa daerah masing-masing. Mulai dari bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Banjar Kalimantan dan lainnya.

Jacob Cortez, Peternak Udang Lousiana yang Viral di Indonesia Karena Rajin Balas Komentar TikTok

Tapi, Jacob dengan sabar membalasnya satu per satu. Mulai pertanyaan tentang udang crawfish, hingga pertanyaan terkait keluarga Jacob, yang memiliki 10 orang anak itu.

“Apasih random banget tapi lucu,” tulis @iam_tyara07.

“Si mamang kesel ga sih tiap2 yang nanya pake bahasa alien semua,” beber @SmokerCat_ .

“Bapak gua pas buka puasa baca isi komentar jacob c sampe lupa makan,” tulis @balquezaq.

Jacob sendiri merupakan peternak Crawfish Louisiana, atau udang kartel. Crawfish Louisiana, ini telah menjadi hidangan khas negara bagian tersebut.
Di Indonesia, crawfish biasa disebut lobster air tawar. Ukurannya lebih kecil dibandingkan lobster, yakni sekitar 5-10 cm.

Kemudian, cangkangnya berwarna merah atau coklat kehijauan. Lalu memiliki dua pasang antena dan delapan kaki. Sementara ekornya panjang dan berotot.



Crawfish Louisiana hidup di air tawar, seperti sungai, danau, dan rawa-rawa. Mereka lebih menyukai air yang jernih dan bervegetasi.

Musim panen crawfish Louisiana dimulai pada bulan Februari dan berlangsung hingga bulan Mei. Musim ini bertepatan dengan musim semi, saat air hangat dan crawfish berkembang biak.

Louisiana sendiri memproduksi sekitar 90% crawfish di Amerika Serikat. Setiap tahun, orang Louisiana mengonsumsi lebih dari 200 jutaponcrawfish.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)