Cara Mute Status WhatsApp Seseorang: Jaga Privasi dan Kedamaian

Jum'at, 29 Maret 2024 - 09:55 WIB
loading...
Cara Mute Status WhatsApp Seseorang: Jaga Privasi dan Kedamaian
Cara mute status WhatsApp seseorang penting dipahami agar lebih tenang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Membisukan status WhatsApp seseorang adalah cara yang mudah untuk menjaga privasi, menghindari konten yang mengganggu, dan fokus pada hal-hal yang lebih penting.

Sama seperti Instagram dan Facebook Stories, WhatsApp juga punya Status. Intinya sama saja, yakni sebuah platform untuk membagikan video ataupun foto dalam durasi singkat.

Bedanya, tidak semua orang mungkin rutin menonton WhatsApp Status. Juga, banyak kolega yang hanya kita lihat statusnya di WhatsApp, tapi tidak saling follow di Instagram dan Facebook karena memang tidak terlalu dekat.

Apalagi, jika Status WhatsAppnya sendiri tidak cocok dengan kita, mengganggu, norak, atau alasan lainnya. Berikut beberapa alasan membisukan Status WhatsApp seseorang:

1. Konten yang Mengganggu: Terkadang, status WhatsApp seseorang bisa berisi konten yang mengganggu, seperti spam, konten yang tidak pantas, atau terlalu banyak postingan.

2. Privasi: Anda mungkin ingin membatasi orang yang melihat status Anda, dan mematikan notifikasi status mereka adalah salah satu cara untuk menjaga privasi.

3. Kesibukan: Jika Anda memiliki banyak kontak di WhatsApp, notifikasi status mereka bisa menjadi spam dan mengganggu. Mematikan notifikasi status tertentu dapat membantu Anda fokus pada hal-hal yang lebih penting.

Langkah-langkah Membisukan Status WhatsApp Seseorang:

Buka aplikasi WhatsApp.
Buka tab "Status".
Cari kontak yang ingin Anda bisukan statusnya.
Tekan dan tahan foto profil kontak tersebut.
Pilih "Bisukan".

Ada dua cara untuk mematikan notifikasi status WhatsApp:

1. Bisukan: Ini hanya mematikan notifikasi status, tetapi Anda masih dapat melihat statusnya di tab "Status".
2. Arsipkan: Ini akan menyembunyikan status kontak dari tab "Status", dan Anda tidak akan menerima notifikasi apa pun.



Anda dapat membunyikan status kontak yang telah dibisukan kapan saja. Jika Anda membisukan status seseorang, mereka tidak akan diberitahu.

Anda juga dapat membisukan status beberapa kontak sekaligus. Bahkan, menggunakan pengaturan privasi WhatsApp untuk menyembunyikan status Anda dari orang-orangtertentu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)