Sempurnakan Headset Vision Pro, Apple Pencil Mulai Diuji Coba

Selasa, 26 Maret 2024 - 17:56 WIB
loading...
Sempurnakan Headset Vision Pro, Apple Pencil Mulai Diuji Coba
Apple Pencil dirancang untuk mendukung Vision Pro. (Foto: Apple)
A A A
JAKARTA - Apple terus berupaya untuk melengkapi piranti virtual reality headset Vision Pro dengan menguji coba produk terbaru Apple Pencil secara internal.

Apple Pencil dirancang untuk mendukung Vision Pro. Pengembangan inovatif ini bertujuan agar pengguna dapat melakukan aktivitas menggambar menggunakan aplikasi populer seperti Freeform dan Pixelmator langsung di Vision Pro.

Integrasi Apple Pencil dengan headset Vision Pro dipercaya merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka melalui pengalaman menggambar yang mendalam dan memuaskan. Detail tentang sistem operasional visionOS untuk Apple Pencil masih belum jelas. Namun, kemungkinan pengguna dapat memanfaatkan Apple Pencil untuk menggambar langsung di permukaan dunia nyata seperti desktop atau benda datar.



Fitur inovatif ini memungkinkan pengguna melihat gambar secara real-time, akurat mereplikasi tekanan goresan dan kemiringan dalam ruang virtual headset Vision Pro , sebagaimana dilansir dari Gizchina, Selasa (26/3/2024).

Sebuah rumor menyebutkan peluncuran Apple Pencil baru kemungkinan bertepatan dengan peluncuran model iPad Pro dan iPad Air pada bulan April 2024 mendatang. Namun, saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Apple.



Kompatibilitas Apple Pencil dengan headset Vision Pro memerlukan pembaruan perangkat lunak yang sesuai, meskipun rincian mengenai versi sistem mana yang menyertakan fitur ini masih dirahasiakan.

Spekulasi mengisyaratkan potensi rilis visionOS 1.2 beta kepada pengembang dalam waktu dekat, dengan harapan Apple akan memperkenalkan visionOS 2 pada konferensi pengembang WWDC pada Juni mendatang.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)