Siap-siap Tercengang! OpenAI Segera Luncurkan GPT-5

Jum'at, 22 Maret 2024 - 14:19 WIB
loading...
Siap-siap Tercengang! OpenAI Segera Luncurkan GPT-5
OpenAI bakal merilis pemodelan bahasa GPT-5 yang jauh lebih canggih dibandingkan GPT-4. Foto: Adobe Stock
A A A
JAKARTA - OpenAI bakal segera rilis GPT 5 dalam waktu dekat. Meski tanggal peluncurannya belum dikonfirmasi, namun laporan yang beredar menunjukkan GPT 5 akan dikenalkan antara Juni-September 2024 mendatang.

Gizchina melaporkan Jumat (22/3/2024), antisipasi industri terhadap GPT-5 sendiri sebenarnya cukup tinggi. CEO OpenAI, Sam Altman dalam podcast dengan Lex Fridman menyebut bahwa GPT-5 akan membawa perubahan besar.

Business Insider juga melaporkan bahwa sejumlah perusahaan terpilih telah menyaksikan demonstrasi kemampuan GPT-5.

Hasilnya adalah kinerja model AI yang lebih unggul dari GPT-4, bahkan peningkatannya disebut substansial.

GPT-5 menunjukkan kemampuan luar biasa untuk menyesuaikan diri dengan kasus penggunaan tertentu, sehingga menunjukkan tingkat fungsi tinggi yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

GPT-5 saat ini sedang menjalani pelatihan ketat dan akan menjalani pengujian keamanan komprehensif.

Tahap pengujian ini melibatkan evaluasi mendalam yang dirancang untuk mengidentifikasi dan memitigasi potensi risiko sebelum model tersebut tersedia untuk umum.

Peluncuran model baru ini dapat menjadi momen penting bagi OpenAI, yang berpotensi memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam lanskap kecerdasan buatan.



Penjualan perusahaan akan menjadi sumber pendapatan utama perusahaan, memanfaatkan kemampuan canggih GPT-5 dan potensi untuk merevolusi berbagai industri.

Singkatnya, kehadiran GPT-5 dalam waktu dekat menandai babak baru dalam lanskap teknologi AI, menjanjikan peningkatan kemampuan dan fungsionalitas yang siap untuk mendefinisikan kembali cara perusahaan memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan dalamoperasimereka.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)