Tampilan Baru WhatsApp Bikin Bingung? Begini Cara Mengatasinya

Sabtu, 23 Maret 2024 - 08:00 WIB
loading...
Tampilan Baru WhatsApp Bikin Bingung? Begini Cara Mengatasinya
Ada cara untuk mengatasi tampilan WhatsApp baru yang kadang membuat bingung. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bisakah mengembalikan tampilan WhatsApp? Karena dalam update terbarunya kini tampilan WhatsApp di Android sudah berubah drastis, bahkan serupa dengan tampilan WhatsApp di iOS.

Perubahan tampilan WhatsApp di Android ini telah merombak tata letak berbagai bar menu yang ada. Misalnya saja seperti opsi "Chat", "Story", dan "Calls", yang sebelumnya berada di bagian bawah kini berada di bagian atas.

Tampilan baru WhatsApp ini lantas mendapat banyak tanggapan negatif dari pengguna. Banyak yang mengeluhkan tentang tampilan baru WhatsApp ini karena dinilai menyulitkan pengguna Android.

Berdasarkan ukuran, HP Android memang terkesan lebih besar dan panjang dari iPhone. Karena itu penempatan bar menu dibawah bertujuan untuk memudahkan pengguna Android yang punya hp berukuran cukup besar atau panjang.

Dari situlah banyak pengguna Android yang penasaran, bisakah mengembalikan tampilan WhatsApp ke versi sebelum update? Karena tampilan sebelumnya memang dinilai lebih baik.

Bisakah Mengembalikan Tampilan WhatsApp?

Secara teknis, aplikasi yang sudah diperbaharui maka tidak dapat dikembalikan ke tampilan sebelum diperbaharui. Tidak ada pula penyedia aplikasi resmi yang menyediakan versi lama.

Sehingga meskipun tampilan WhatsApp saat ini banyak yang tidak menyukainya, para pengguna hanya bisa berharap jika Meta akan mengembalikan tampilan sebelumnya di update terbarunya.

Saat ini pengguna yang sudah update WhatsApp ke tampilan terbaru hanya dapat menerima karena memang tidak ada cara untuk mengembalikannya ke tampilan sebelumnya.

Cara Mencegah Tampilan WhatsApp Berubah

Satu-satunya cara yang dapat dilakukan supaya tampilan WhatsApp tidak berubah ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang belum memperbaharui atau melakukan update WhatsApp.

Cara mencegah tampilan WhatsApp berubah ini dapat dilakukan dengan mematikan fitur update. Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan.

- Buka Google Play Store

- Kemudian pilih "Profile"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)