Mempercepat Digitalisasi, Pengembangan Smart City Diperluas

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:41 WIB
loading...
Mempercepat Digitalisasi, Pengembangan Smart City Diperluas
Pengembangan Smart City di Indonesia diperluas. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - NEC Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang berkomitmen kuat untuk mempercepat digitalisasi di tanah air.



Kedua perusahaan sepakat untuk menjalin kerja sama dalam mengembangkan Smart City di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kota-kota lain di Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan layak huni bagi masyarakat dengan mengadopsi teknologi digital dalam system operasional kota.

Telkom Indonesia dan NEC Indonesia akan merumuskan strategi, roadmap, desain, dan implementasi Smart City untuk kota-kota di Indonesia dengan fokus pertama pada pengembangan di IKN yang rencananya akan beroperasi pada tahun 2024.

“Telkom Indonesia berkomitmen kuat untuk mempercepat digitalisasi di seluruh Indonesia melalui konektivitas, platform dan layanan digital khususnya dalam membangun IKN menjadi smart city. Kami senang dapat berkolaborasi dengan NEC untuk mendukung pengembangan ICT kelas dunia di IKN” ujar Ermono Liman Prabowo, VP Network/IT Strategy, Technology & Architecture Telkom Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (20/3/2024).

Telkom Indonesia saat ini juga tengah membangun Telkom Smart Office di kawasan IKN sebagai upaya penguatan pengembangan IKN dengan infrastruktur digital yang lengkap antara lain Konektivitas Digital, Platform Digital, dan Layanan Digital.

“Sebagai mitra lama dan terpercaya dari Telkom Indonesia, NEC merasa terhormat telah diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dalam percepatan pengembangan Smart City bagi Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kota-kota lain di Indonesia,” ujar Joji Yamamoto, Presiden Direktur, NEC Indonesia.

NEC akan menggunakan keahlian globalnya dalam sistem operasi smart city untukberkolaborasi dengan Telkom Indonesia dalam mengembangkan arsitektur kota pintar dan rekomendasi peta jalan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) dan kota-kota lain di Indonesia
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)