Cara Bikin Audio Netflix Lebih Jelas, Mudah dan Cepat

Senin, 18 Maret 2024 - 11:00 WIB
loading...
Cara Bikin Audio Netflix Lebih Jelas, Mudah dan Cepat
Kualitas suara film dan acara TV di aplikasi Netflix kadang sangat jelek. (Foto: The Economic Times)
A A A
JAKARTA - Platform nonton streaming, Netflix terkadang memiliki sejumlah masalah teknis, seperti audio yang kurang jelas. Salah satu masalah yang perlu diperhatikanyaitu kualitas suara film dan acara TV di aplikasi Netflix.

Jika pernah merasa tidak bisa mendengar suara aktor dengan jelas, itu mungkin disebabkan oleh masalah dengan Netflix dan bukan televisi. Laman Bgr.com melansir, Senin (18/3/2024), pada 2023, TechRadar pernah mempublikasikan panduan bagi pelanggan Netflix yang mengalami masalah kualitas suara.

Seperti yang dicatat oleh publikasi tersebut pada saat itu, Netflix secara aneh menggunakan default suara surround 5.1 untuk beberapa pengguna bahkan jika mereka tidak menggunakan sistem suara surround.

Jika pernah mengalami kesulitan mendengarkan konten di Netflix saat menonton di TV tanpa soundbar atau sistem suara surround mewah, ini mungkin masalahnya.



Belum jelas seberapa umum masalah ini atau mengapa ini terjadi, tetapi telah ada banyak unggahan media sosial, utas Reddit, dan artikel berita tentang hal ini selama bertahun-tahun. Untungnya, ada solusi yang cukup sederhana, namun tidak permanen.

Berikut cara cepat bikin audio Netflix lebih jelas :


1. Buka aplikasi Netflix di TV

2. Mulailah memutar film atau acara apapun

3. Jeda konten segera dan gunakan remote televisi untuk menavigasi ke tombol "Lainnya ..." di bagian bawah layar

4. Gulir ke bawah ke opsi "Audio" dan pilih "Inggris [Asli]".



Aplikasi Netflix di TV merek terpasang default ke pengaturan audio "Inggris [Asli] (5.1)" ketika memuat film. TV tersebut memang memiliki speaker bawaan yang bagus untuk TV layar datar.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7763 seconds (0.1#10.140)