Tak hanya Cuplikan, Spotify Kini Tampilkan Video Klip Utuh

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:22 WIB
loading...
Tak hanya Cuplikan, Spotify Kini Tampilkan Video Klip Utuh
Spotify akhirnya menambahkan video klip lengkap ke platformnya. (Foto: Mashable)
A A A
JAKARTA - Layanan streaming musik Spotify akhirnya menambahkan video klip lengkap ke platformnya. Video klip ini bisa ditonton para pengguna Premium yang berada di 11 negara. Yaitu, Inggris, Brasil, Jerman, Italia, Kenya, Belanda, Kolombia, Polandia, Filipina, Swedia, dan Indonesia.

Sebagaimana dihimpun dari Mashable, Kamis (15/2/2024), fitur baru ini telah tersedia dalam versi beta. Pengguna kini bisa beralih dari video pendek yang biasa muncul di sampul album ke video lengkap layaknya menonton video di platform berbagi video YouTube.

Saat ini katalog video klip masih terbatas untuk beberapa artis, misalnya saja Beyoncé hingga Dua Lipa, Doja Cat hingga Charli XCX, RAYE hingga Reneé Rapp. Video klip akan tersedia melalui aplikasi di perangkat iOS dan Android, desktop, dan smart TV.

Untuk menemukannya di Spotify, pengguna bisa menekan tombol "beralih ke video" yang muncul saat mendengarkan lagu. Jika lagu yang diputar sudah memiliki video klip yang diunggah ke Spotify, lagu tersebut akan langsung diputar dan pengguna bisa menikmatinya.



Pengguna juga dapat memeriksa halaman artis untuk melihat apakah mereka memiliki video musik, dengan menggulir halaman ke bawah untuk menemukan carousel artis tersebut. Spotify menjanjikan akan ada banyak video klip lagi yang bisa ditonton para pengguna Premium.

Untuk diketahui, layanan streaming musik kompetitor seperti Tidal dan Apple Music telah lebih dulu memiliki video musik di platform streaming mereka selama bertahun-tahun. Kehadiran fitur ini di Spotify jelas akan meningkatkan daya saing dengan platform lain.



"Di Spotify, kami tahu bahwa waktu paling ampuh untuk menjangkau penggemar adalah saat mereka berinteraksi dengan musiknya. Jadi Spotify benar-benar tempat terbaik bagi penggemar untuk menyelami lebih dalam musik artis," kata petinggi Spotify, Alex Bousquet.

“Video musik juga memberikan nilai lebih bagi pendengar Premium. Baru-baru ini, kami meluncurkan DJ dan Jam pada tahun 2023, yang unik dan saat ini hanya tersedia untuk pengguna Premium kami. Video musik adalah cara lain bagi pelanggan Premium untuk menikmati musik di Spotify," katanya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)
pixels