5 Kekurangan Vision Pro Dibandingkan Quest di Mata Mark Zuckerberg

Minggu, 10 Maret 2024 - 08:38 WIB
loading...
5 Kekurangan Vision Pro Dibandingkan Quest di Mata Mark Zuckerberg
5 Kekurangan Vision Pro . FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Mark Zuckerberg, CEO Meta, baru-baru ini melontarkan kritik pedas terhadap headset AR/VR Vision Pro buatan Apple. Dalam sebuah wawancara, dia menyatakan bahwa Vision Pro memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan headset Quest milik Meta.



Seperti dilansir dari The Verge, Berikut 5 kekurangan Vision Pro Zuckerberg terhadap Vision Pro:

1. Kualitas Layar: Zuckerberg mengatakan bahwa layar Vision Pro memiliki resolusi yang lebih rendah daripada Quest 2, dan juga memiliki refresh rate yang lebih rendah. Hal ini, menurutnya, akan menghasilkan pengalaman visual yang lebih buruk bagi pengguna.

2. Ergonomi: Zuckerberg mengkritik desain Vision Pro yang ia nilai terlalu berat dan tidak nyaman dipakai dalam waktu lama. Dia juga mengatakan bahwa headset tersebut tidak memiliki fitur strap yang dapat disesuaikan dengan baik, sehingga bisa membuat pengguna merasa pusing.

3. Harga: Zuckerberg memprediksi bahwa Vision Pro akan memiliki harga yang jauh lebih mahal daripada Quest 2. Hal ini, menurutnya, akan membuat headset tersebut tidak terjangkau bagi banyak orang.

4. Keterbukaan Platform: Zuckerberg menekankan bahwa platform Quest 2 lebih terbuka dibandingkan dengan platform yang kemungkinan akan digunakan Vision Pro. Hal ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi dan game yang lebih beragam untuk Quest 2.

5. Fokus pada Konten Tertutup: Zuckerberg mengkritik Apple karena fokusnya pada konten eksklusif dan berbayar di platform Vision Pro. Dia mengatakan bahwa Meta lebih memilih untuk membangun platform yang terbuka dan memungkinkan pengguna untuk mengakses konten dari berbagai sumber.

Secara keseluruhan, Zuckerberg menyimpulkan bahwa Vision Pro tidak akan menawarkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan dengan Quest 2. Dia mengatakan bahwa Meta akan terus fokus untuk mengembangkan Quest dan platformnya agar dapat memberikan pengalaman VR terbaik bagi pengguna.

Perlu dicatat bahwa kritik Zuckerberg ini didasarkan pada spekulasi dan informasi yang belum dikonfirmasi dari Apple. Kita perlu menunggu hingga Vision Pro dirilis secara resmi untuk mengetahui apakah kritik tersebut benar.

Kritik Zuckerberg terhadap Vision Pro tentu saja menarik perhatian banyak orang. Kita perlu menunggu untuk melihat bagaimana Apple menanggapi kritik tersebut dan bagaimana Vision Pro dibandingkan dengan Quest 2..
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)
pixels