Ternyata Ini Alasan Elon Musk Olok-olok Meta saat Facebook dan Instagram Down

Kamis, 07 Maret 2024 - 07:05 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Elon Musk Olok-olok Meta saat Facebook dan Instagram Down
Elon Musk rajin mengolok-olok gangguan yang terjadi pada platform Meta. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pemilik X Elon Musik rajin mengolok-olok Meta yang mengalami gangguan. Ternyata, memang Elon punya dendam pribadi dengan Mark Zuckerberg.

Meta mengalami masalah teknis pada Selasa (5/3), yang membuat Facebook dan Instagram tidak dapat digunakan selama beberapa lama. Bahkan, Meta harus menggunakan platform kompetitornya X untuk mengumumkan bahwa mereka sedang mengalami gangguan.

Lewat postingannya, juru bicara Meta Andy Stone mengumumkan di Twitter/X: “Kami menyadari ada orang yang kesulitan mengakses layanan kami. Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini,” ungkapnya.

Karena layanan mereka tidak dapat digunakan, Meta tidak punya banyak pilihan selain menggunakan platform milik Elon Musk untuk menyebarkan informasi. Itu jadi sesuatu yang disambut dengan gembira oleh sang miliarder.

Musk dengan cepat memanfaatkan kesempatan untuk mengejek perusahaan teknologi saingannya dalam serangkaian postingan.

“Jika Anda membaca postingan ini, berarti server kami berfungsi,” sindir Musk. Dia kemudian menindaklanjuti postingan tersebut dengan mencuit meme tentang layanan Meta yang down.

Akun bisnis resmi Twitter juga tampak mengolok-olok masalah Meta dalam postingan terpisah, sambil bercanda: “Kami tahu mengapa Anda semua ada di sini sekarang,”.

Facebook dan Instagram mengalami outage atau down pada hari Selasa, membuat banyak pengguna mengeluh karena tidak bisa masuk ke akun mereka.
Halaman resmi Meta yang memantau status platform dan tools perusahaan melaporkan "gangguan besar" untuk login Facebook pada pukul 10:17 pagi waktu AS atau jelang tengah malam waktu Indonesia.

Juru bicara Meta sejak itu mengatakan bahwa perusahaan telah menyelesaikan masalah tersebut.

"Sebelumnya hari ini, masalah teknis menyebabkan orang-orang kesulitan mengakses beberapa layanan kami," kata Stone.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)
pixels