Facebook dan Instagram Down, Elon Musk Jadikan Lelucon

Rabu, 06 Maret 2024 - 10:55 WIB
loading...
Facebook dan Instagram Down, Elon Musk Jadikan Lelucon
Facebook dan Instagram kembali online setelah sempat down di seluruh dunia. (Foto: Independent)
A A A
JAKARTA - Platform media sosial Facebook dan Instagram kembali online setelah sempat down di seluruh dunia pada Selasa, 5 Maret 2024. Meta menyebut hal ini terjadi karena masalah teknis.

Kepala Komunikasi Meta Andy Stone mengatakan di X bahwa masalah tersebut telah terselesaikan. "Kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin untuk semua orang yang terkena dampak dan kami minta maaf atas segala ketidaknyamanan," tulisnya dilansir dari Independent, Rabu (6/3/2024).

Ratusan ribu orang mengakses situs web Downdetector, yang melacak gangguan online, untuk melaporkan masalah pada platform milik Meta, yaitu Facebook, Messenger, Instagram, dan Threads.



Lebih dari 300.000 laporan gangguan pada Facebook masuk antara sekitar pukul 15.20 dan 17.00, sementara pengguna Instagram melaporkan lebih dari 120.000 gangguan pada situs tersebut pada waktu yang sama.

Meski masalah ini telah diselesaikan, pemilik X Elon Musk tampaknya membuat lelucon tentang gangguan tersebut. Dia menulis di platform media sosial miliknya,"Jika Anda membaca posting ini, itu karena server kami sedang berfungsi."



Facebook dan Instagram dimiliki dan dioperasikan oleh Meta, yang juga memiliki Threads dan WhatsApp di antara produk dan layanan lainnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)