Smart City, Lamongan Garap Pasar Tradisional Online

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:27 WIB
loading...
Smart City, Lamongan Garap Pasar Tradisional Online
Smart City, Lamongan Garap Pasar Tradisional Online. Foto/Ist
A A A
LAMONGAN - Lamongan telah mempunyai aplikasi berbasis online untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus bertatap muka.

Pasar Online Lamongan (POL) merupakan sebuah aplikasi belanja online dari Perumda Pasar Kabupaten Lamongan untuk medukung Lamongan menjadi smart city serta membantu pedagang pasar untuk menjual barang-barang dagangan pada masa pandemic seperti sekarang ini.

POL bekerjasama dengan Bank Jatim melalui Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai media pembayaran melalui mobile banking.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Fadeli pada acara Launching Pasar Online Lamongan dan Elektronifikasi Transaksi, Kamis (13/8/2020) di Pendopo Lokatantra.

“POL ini dilaunching di tengah pandemi COVID-19. Aplikasi ini sangat bermanfaat di saat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Melalui POL masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah,” ungkap Fadeli.

Fadeli juga mengungkapkan bahwa saat ini aplikasi POL telah menggandeng mitra Bank Jatim untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran transaksi online.

“Tidak perlu menyiapkan uang kembalian karena nominal uang dibayarkan bisa pas. Melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dan QRIS,” Lanjut Fadeli.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mendukung implementasi QRIS di Kabupaten Lamongan.

“Tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan menuntut kita selalu melakukan inovasi. QRIS mendukung pembayaran non tunai melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dapat digunakan untuk bertransasi pada aplikasi POL,” jelasnya. (Baca juga: 7 Hakim Pengadilan Agama Surabaya Positif COVID-19)

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah bangga terhadap Lamongan karena baru Kabupaten Lamongan yang mempunyai gebrakan seperti ini. (Baca juga: Tampung Kreatifitas Pemuda, Whisnu Lahirkan Gagasan Festival Aspirasi)

“POL ini keren, Surabaya saja belum punya. Lamongan bisa menjadi pioner pasar tradisional online di Jawa Timur. Fitur-fiturnya sudah lengkap seperti ecommerce yang sudah punya nama. Saya mohon ijin untuk mempromosikan aplikasi ini ke daerah-daerah lain,” sebutnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)