Super Ringan, Tebal Samsung Galaxy Z Fold 6 Diklaim 1,1 Milimeter

Minggu, 25 Februari 2024 - 14:52 WIB
loading...
Super Ringan, Tebal Samsung Galaxy Z Fold 6 Diklaim 1,1 Milimeter
Samsung Galaxy Z Fold 6. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Galaxy Z Fold 6 dikabarkan menampilkan perubahan desain yang sangat berbeda dengan seri sebelumnya. Galaxy Z Fold 6 yang diperkirakan akan dikeluarkan pada akhir Juli mempunyai ketebalan yang tipis.



Seperti dilansir dari Gsmarena, Minggu (25/2/2025), Galaxy Z Fold6 akan memiliki ketebalan yang tepat 1,1mm saat terlipat, menjadikannya lebih ramping daripada dengan yang dahulu.

Salah satu inovasi yang terpakai dalam pembuatan HP ini adalah penggunaan titanium. Meskipun hal ini tidak menghasilkan pengurangan bobot yang signifikan seperti yang terjadi pada Galaxy S24 Ultra.

Penggunaan titanium memungkinkan Samsung untuk menciptakan smartphone yang lebih tipis tanpa mengorbankan kekuatan dan kekokohan.

Selain itu, laporan juga menyebutkan bahwa tidak akan memiliki slot S Pen seperti seri sebelumnya. Namun, smartphone ini akan memiliki tepian bergaya Galaxy S24 Ultra yang memberikan tampilan yang lebih luas dan elegan.

Dalam hal kamera, Galaxy Z Fold6 akan memiliki tiga kamera utama. Menurut Yogesh Brar, kamera utama akan memiliki resolusi lebar 50MP, kamera zoom 10MP, dan kamera ultrawide 12MP.

Meskipun spesifikasi kamera ini terdengar serupa dengan Galaxy Z Fold5, HP ini berharap memiliki peningkatan dalam hal kualitas fotografi.

Selain itu, juga akan menghadirkan beberapa fitur lain yang menarik. Layar sampul akan lebih luas menjadi 6,4 inci dengan aspek konvensional 20:9, memberikan pengalaman visual yang lebih imersif.

Smartphone ini juga akan tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik. Selain itu, Fold6 akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3 untuk performa yang lebih baik dan memiliki baterai berkapasitas 4.600mAh untuk daya tahan yang lebih lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)