Ingin Jelajahi Madinah, Tinggal Unduh Aplikasi Ini

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:13 WIB
loading...
Ingin Jelajahi Madinah, Tinggal Unduh Aplikasi Ini
Makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Kota Madinah. (Foto: SPA)
A A A
ARAB SAUDI - Para jemaah haji dan umrah kini tak perlu repot lagi menyewa jasa pemandu wisata atau penerjemah untuk menjelajahi Madinah. Semua informasi tentang kota bersejarah ini terangkum dalam genggaman.

Pengguna cukup mengunduh Platform Madinah yang baru dirilis pemerintah Arab Saudi. Ada enam bahasa yang tersedia sehingga tak perlu repot untuk memahaminya. Platform multibahasa ini memuat berbagai informasi tentang berbagai landmark kota.

Platform Madinah, yang dapat diunduh di ponsel, akan memandu jamaah haji dan umrah ke pasar-pasar tradisional, pusat kerajinan, restoran populer dan tempat- tempat bersejarah . Platform ini dirancang untuk memperkaya pengalaman pengunjung dan menyediakan panduan komprehensif serta ramah pengguna tentang fitur utama kota. Selain itu, platform ini juga dilengkapi kalender acara tahunan yang berlangsung di Madinah.



"Platform dan berbagai aplikasinya di media sosial bertujuan untuk membangun identitas yang berbeda dari Al Madinah Al Munawara (Madinah) sebagai tujuan wisata dan budaya," kata CEO otoritas pengembangan kota Madinah, Fahd bin Mohammed dilansir dari Gulf News, Sabtu (24/2/2024).

Dia menambahkan, pengguna memiliki akses dalam beberapa bahasa dan dengan cara yang menarik dan inovatif, sehingga menjadikan platform sebagai teman digital yang dapat dipercaya.



Di Kota Madinah terdapat Masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad SAW . Biasanya, sebelum atau sesudah umrah di Makkah, banyak jamaah akan berduyun-duyun ke Madinah untuk beribadah di Masjid Nabawi dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya. Pemerintah Arab Saudi memperkirakan sekitar 10 juta umat Muslim dari luar negeri akan melaksanakan umrah selama musim ini yang dimulai lebih dari tujuh bulan lalu.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)