Sony Berencana Bikin PlayStation VR2 Bisa Support Game PC

Jum'at, 23 Februari 2024 - 15:50 WIB
loading...
Sony Berencana Bikin PlayStation VR2 Bisa Support Game PC
PlayStation VR2 . FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Sony kabarnya ingin menjadikan headset realitas virtual PlayStation terbarunya (PS VR2) lebih berguna dengan memungkinkan orang menjalankan game PC di dalamnya. Raksasa teknologi asal Jepang itu pun dilaporkan mulai mengerjakan pembaruan.



Sebagaimana dilansir dari Engadget pada Jumat (23/2/2024), perusahaan saat ini sedang menguji kemampuan pemain PS VR2 untuk mengakses game tambahan di PC untuk menawarkan lebih banyak variasi game selain judul PS VR2 yang tersedia melalui PS5.

Dukungan terhadap game PC adalah sesuatu yang diharapkan oleh banyak penggemar karena perangkat ini memang mampu memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa. Sony berharap bisa meluncurkan dukungan PC untuk PS VR2 akhir tahun ini lewat pembaruan sistem.

Meskipun Sony mengumumkan rencana dukungan PC dalam postingan blog yang merinci beberapa judul yang akan hadir di PS VR2 di PS5, sulit untuk membantah bahwa headset ini memiliki perpustakaan permainan yang sangat kuat saat ini.

Sony sendiri baru merilis tiga pengalaman VR untuk platform tersebut sejak debutnya setahun lalu. Faktanya, perusahaan belum mengumumkan game pihak pertama apa pun di masa depan untuk PS VR2. Kurangnya kompatibilitas dengan judul PS VR juga membatasi ketersediaan game.

Beberapa pengembang terkenal juga tidak mau membuat versi PS VR2 dari proyek mereka. Studio eponymous di balik ruang sosial VR populer, Rec Room, mengatakan bahwa memindahkan game ke PS VR2 akan terlalu mahal. Jadi dukungan PS VR2 terhadap game PC memang sangat dinantikan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)