Siap Luncurkan Satelit HTS Baru, Telkomsat Perkuat Koneksi hingga Pelosok Negeri

Senin, 19 Februari 2024 - 19:30 WIB
loading...
Siap Luncurkan Satelit HTS Baru, Telkomsat Perkuat Koneksi hingga Pelosok Negeri
Telkomsel siap meluncurkan Satelit Merah Putih 2 oleh anak perusahaannya, Telkomsat, yang dijadwalkan pada tanggal 20 Februari 2024 di Florida atau 21 Februari 2024 waktu Indonesia.
A A A
JAKARTA - Di tengah semangat Telkom Indonesia untuk menjembatani kesenjangan digital di seluruh negeri melalui konektivitas, sebuah babak baru terbuka dengan diluncurkannya Satelit Merah Putih 2 oleh anak perusahaannya, Telkomsat, yang dijadwalkan pada tanggal 20 Februari 2024 di Florida atau 21 Februari 2024 waktu Indonesia.

Merah Putih 2 ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk memastikan akses internet yang merata di seluruh Indonesia. Lukman Hakim Abd. Rauf, Direktur Utama Telkomsat, memberikan gambaran tentang keunggulan teknologi di balik Merah Putih 2.

"Ditenagai oleh platform mutakhir Spacebus 4000B2 dan memiliki masa pakai desain selama 15 tahun, satelit ini merupakan hasil kerja sama Thales Alenia Space dalam hal pabrikasi dan fasilitasi peluncuran yang mulus oleh SpaceX, kedua mitra yang sudah berpengalaman dalam proyek-proyek satelit Telkom sebelumnya," tutur Lukman Hakim Abd. Rauf.

Lukman menekankan bahwa proses pemilihan mitra dan pengadaan satelit telah mematuhi prinsip kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik. Dalam hal bisnis, pemilihan mitra juga mempertimbangkan biaya per Gbps yang rendah, sehingga menghasilkan satelit dengan kapasitas lebih besar dan harga jual yang bersaing.

Saat hitungan mundur peluncuran terus berlanjut, antisipasi berkobar di kalangan korporat dan operator VSAT, menandai potensi bisnis yang sangat besar yang ditawarkan oleh Merah Putih 2. Antusiasme ini tidak luput dari perhatian Telkom dan Telkomsat, yang melihatnya sebagai peluang emas untuk memperkuat portofolio bisnis satelit mereka dan mendorong Indonesia lebih jauh ke dalam era digital.

Menurut Lukman Hakim, keberhasilan peluncuran Merah Putih 2 ini nantinya akan menjadi bagian dari kiprah Telkom Indonesia dan Telkomsat dalam upaya mewujudkan visi akses internet merata di seluruh Indonesia, "Dengan menghadirkan manfaat yang tak terhingga bagi masyarakat dan membuka jalan bagi kemajuan teknologi di negeri ini," tuturnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)